Sukses

Shell Edukasi Lalu Lintas Lewat Road Safety Competition 2014

Bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 300 pelajar kelas 4,5,6 SD dari 30 sekolah ikut berpartisipasi.

Liputan6.com, Jakarta - Di penghujung 2014, Shell Indonesia menggelar ajang kompetisi Shell Road Safety Competition 2014 pada Rabu (17/12). Bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 300 pelajar kelas 4,5,6 SD dari 30 sekolah ikut berpartisipasi.

Seperti tahun sebelumnya, kegiatan yang menjadi ajang CSR bagi ‎perusahaan berlogo kerang tersebut turut menggandeng institusi, mulai dari Korlantas Polri dan Kementrian Perhubungan RI.

Ajang ini didasari atas kebutuhan untuk sosialisasi keselamatan berkendara sejak usia dini di Indonesia. Pasalnya, angka kecelakaan usia produktif di Tanah Air mencapai 400 ribu korban dimana merea berusia di bawah 25 tahun.

"Kami berharap konsep baru simulasi tertib lalu lintas ini, anak-anak sejak dini dapat bertanggung jawab untuk keselamatan lalu lintas," sambut AKBP Bakhruddin Syah, Wadirlantas Polda Metro Jaya.

Di 2014 ini, para peserta cilik diajak tertib lalu lintas melalui simulasi kota bertajuk "Kota Shell". Para peserta diajak melewati 5 pos lomba dan mengerjakan tantangan yang ada di tiap pos.

"Shell memiliki budaya keselamatan yang kuat, dimana perilaku aman di jalan raya menjadi salah satunya," jelas Iip Sufiza, Downstream Road Safety Corporate HSSE Manager PT Shell di Jakarta pada Rabu (17/12).

Kegiatan Shell Road Safety Competition sendiri sudah digelar di Indonesia sejak 2009 lalu. Berbeda dengan Indonesia, acara yang merupakan salah satu bentuk CSR dari Shell ini telah lebih dahulu diselenggarakan di negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura. (Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini