Sukses

Aksi Konyol Pengendara yang Sukses Kocok Perut

Dibalik aksi menjengkelkan para pengguna jalan, terselip pula tingkah yang sukses mengocok perut.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sosialisasi keselamatan berkendara kerap dilakukan, nyatanya banyak pengguna jalan yang masih tertangkap bertingkah semaunya sendiri dan tak jarang mengabaikan aturan.

Meski tingkah pengguna jalan yang menyimpang ini membuat para pengguna jalan jengkel, beberapa aksi mereka justru membuat yang melihatnya jadi tertawa terpingkal-pingkal. Penasaran apa saja? Silahkan klik halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Baca Koran Sembari Nyetir

Aksi konyol ini bukan dilakoni oleh orang biasa. Tingkah-tingkah kocak yang acapkali dilakoni komedian ini nampaknya turut dilakukan di kehidupan nyata.



Ya, Royston Vasey pernah berhubungan dengan polantas karena membaca koran The Sun sebagai menyetir di jalan A19, Yorkshire. Memahami bahwa dirinya salah, pria berusia 69 tahu ini akhirnya meminta maaf karena telah membuat publik geger akan aksinya tersebut.

3 dari 5 halaman

Makan Apel

Seorang yang berprofesi sebagai baby sitter dari Tyneside selatan didenda pada 2005 karena mengendarai mobil sembali memegang sebuah apel saat hendak berbelok.

Kala itu, hakim memutuskan Sarah McCaffery dinyatak bersalah karena mengemudikan mobil dengan konsestrasi penuh. Sidang kasus ini pun berjalan alot hingga 10 kali. Akhirnya ia diharuskan untuk membayar sejumlah denda ke otoritas setempat.

4 dari 5 halaman

Gosok Gigi

Pengemudi truk yang satu ini nampaknya terpengaruh betul dengan serial komedi Mr. Bean. Betapa tidak, ia meniru salah satu aksi Rowan Atkinson menyikat gigi sembari berkendara.

Meski sukses membuat siapapun yang melihatnya terbahak-bahak, pihak kepolisian agaknya kurang senang dengan aksi konyol ini.

5 dari 5 halaman

Cukur Jenggot

Seorang pakar kesehatan tak diperbolehkan mengemudi selama enam bulan pada tahun 2007. Sanksi ini diberikan menyusul tingkah konyolnya menyukur jenggot saat mengemudi dengan kecepatan 110 km/jam di jam sibuk.

Polisi menjelaskan, sebelum ditangkap mereka melihat Edward Hutcheson mengguankan alat cukur listrik untuk membersihkan bulu-bulu halus yang tumbuh di mukanya. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini