Sukses

Kecelakaan Tragis di Dunia yang Menimpa Lamborghini

Beberapa kecelakaan tragis yang melibatkan supercar Lamborghini di berbagai belahan dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Walau telah dibekali seabrek teknologi mutakhir dan canggih, mobil sekelas Lamborghini nyatanya tak dijamin bakal selamat andai terjadi tabrakan hebat.

Di dalam negeri sendiri, khususnya ibu kota, sedikitnya telah dua kali Lamborghini menjadi tumbal jalanan. Selepas April lalu, baru-baru ini kasus banteng ngamuk ringsek juga melibatkan pengacara beken Hotman Paris.

Selain di dalam negeri, kasus Lamborghini nahas yang merenggut nyawa nyatanya turut terjadi di belahan dunia lain. Makin mengerikan, korbannya harus terpanggang di dalam mobil mewah tersebut.

Berikut peristiwa tragis yang direkam Liputan6.com perihal kecelakaan supercar tersebut. Silahkan klik halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dua Orang Terpanggang di Lamborghini

Terbakar, Lamborghini Ini Telan Nyawa 2 Orang


Peristiwa ini terjadi ketika mobil melaju di jalan bebas hambatan di dekan Stuttgart, Jerman. Menurut saksi mata, pengemudinya hilang kendali hingga akhirnya menabrak tanggul dan terbakar. Nahas, sang pengemudi gagal menyelamatkan diri dan ikut menjadi korban ganasnya kobaran api.



Lamborghini Murcielago merupakan supercar yang diproduksi pada 2001 hingga 2010 untuk menggantikan Aventador. Mobil ditetaskan dalam pilihan dua pintu coupe atau roadster dan mengusung mesin tengah dengan fitur seluruh roda penggerak.

3 dari 6 halaman

Trio Lamborghini Aventador Ludes Dilalap Api

3 Supercar Lamborghini Hangus Usai Tabrakan Beruntun

Insiden ini terjadi pada April lalu dan menimpa iring-iringan Lamborghini yang dari Malaysia yang bertolak ke Singapura untuk menghadiri acara amal.

Sayangnya, saat perjalanan, rombongan 'banteng' Italia itu justru terlibat kecelakaan ketika memasuki Kota Saremban, Negeri Sembilan, Malaysia. Tiga Aventador pun tak bisa mengelak maut. Hebatnya benturan menimbulkan kobaran api dan langsung melahap supercar tersebut.

4 dari 6 halaman

Pakai Lamborghini Pinjaman, Remaja Meregang Nyawa

Di Atas Lamborghini Pinjaman, ABG Naas Meregang Nyawa

Peristiwa tragis ini terjadi di kota New York, Amerika Serikat (AS). Kecelakaan terjadi kala seorang remaja pria yang baru berusia 18 tahun, Samuel Sheppard, meminjam Lamborghini milik temannya, Michael Power.

Sheppard yang baru kali pertama mengendarai supercar ini tampaknya menganggap remeh kemampuan banteng Italia tersebut. Nyatanya, walau dirinya tak mampu mengendalikan laju dari kendaraan maestro Italia itu, menurut keterangan polisi, dirinya malah memacu Lamborghini itu secara ugal-ugalan dan di atas ambang batas kecepatan.

Hilang kendali, Shepard yang baru ketahuan tak begitu mahir mengemudi itu akhirnya menabrakkan mobil pinjaman tersebut ke pembatas jalan. Karena kerasnya tubrukan, nyawa Shepard pun tak bisa diselamatkan. Sementara, Power yang duduk di kursi penumpang juga turut mengalami luka serius.

"Saya menduga kecelakaan ini karena mobil melaju terlalu cepat," ujar detektif Michael Fitzharris dari Kepolisian New York di lokasi kejadian.

5 dari 6 halaman

2 Mobil Jadi Tumbal Lamborghini

Diguyur Hujan, Lamborghini Seruduk Dua Mobil Sekaligus

Insiden bermula saat sebuah Lamborghini Aventador melaju dengan kecepatan tinggi di tengah guyuran hujan. Menurut penuturan pihak kepolisian setempat, diperkirakan kecepatan Aventador tersebut mencapai 180 km/jam.

Meski Aventador nahas itu ringsek parah, untungnya tak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

6 dari 6 halaman

Lamborghini Edisi Spesial Tak Luput Jadi Korban

Lamborghini Gallardo Superleggera Ini Keok Dilalap Api

Api yang secara tiba-tiba keluar ketika Lamborghini Gallardo melintas di jalan A41, Hemel Hempstead, Hertfordshire, Inggris, membuat pengemudinya kocar kacir.

UK Lamborghini Gallardo Burns on Local Highway

Hebatnya kobaran membuat Gallardo Superleggera tak bisa diselamatkan. Seluruh bagian mobil berkelir putih itu nyaris tak tersisa. Hanya bagian kap depan yang masih utuh. Tidak ada korban akibat peristiwa ini. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini