Sukses

'Peliharaan' Mobil Mewah Hotman Paris Selain Lamborghini

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan yang terjadi di Tol Wiyoto Wiyono pada Minggu (5/10) pagi berhasil menyita sorotan publik. Betapa tidak, insiden yang menelan satu korban jiwa itu ternyata melibatkan seorang pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

Mengendarai Lamborghini Gallardo berkelir hijau, dirinya mengaku menjadi salah satu korban dari kecelakaan lalu lintas tersebut ketika menuju sebuah tempat untuk olahraga.

Jauh sebelum peristiwa nahas ini terjadi, sang pengacara kondang, Hotman Paris memang diketahui memiliki hobi mahal, yakni mengoleksi sejumlah mobil-mobil sportcar mewah.

Saat kejadian, Hotman menggunakan sportcar besutan Bolognese tersebut yang ia beli untuk sang putera, Frank Alexander Hutapea yang lulus dari Universitas Kent, London, tahun lalu. Apa saja koleksi mobil mewah Hotman Paris? Silahkan klik halaman selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Lamborghini Nahas Hotman

Ketika peristiwa yang terjadi bertepatan Hari Raya Idul Adha itu, Hotman mengendarai Lamborghini Gallardo LP 470-4 Spyder yang hadir dengan tipe bodi konvertibel. Pada tipe ini, atap mobil bisa dioperasikan secara tertutup atau terbuka.

Mobil yang dilepas ke Indonesia pada 2013 silam itu ditopang mesin 10 silider DOHC 4-valve berkapasitas 5,2 liter dan didukung sistem transmisi enam-percepatan.

Mobil yang ditunggangi Hotman Paris itu diklaim mampu menyemburkan tenaga 560 horse power (HP) pada 8.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.500 rpm.

3 dari 3 halaman

Koleksi Mobil Mewah Hotman Paris

Tak cuma Lamborghini bernopol B 999 NIP, pengacara yang sempat digosipkan dekat dengan aktris Meriam Bellina ini juga memiliki mobil bernama beken, seperti Hummer, Cadillac, Audi, hingga Ferrari.

Untuk sportcar berlogo 'kuda jingkrak' Hotman Paris memiliki sebuah F430 yang terparkir di garasinya. Mobil itu ia beli dengan banderol Rp 5,5 miliar.

Ferrari F430 sendiri merupakan sport car yang digarap di Maranello pada tahun 2004 hingga 2009. Layaknya model 458 terkini, mobil tersebut hadir dengan dua gaya bodi, yakni coupe dan roadster. Mobil ini juga hadir dengan mesin di bagian tengah dan sistem penggerak empat roda.

Menyoal dapur pacu, Ferrari mengemas F430 dengan mesin V8 berkapasitas 4,3 liter yang bisa memuntahkan tenaga 493 horsepower (HP) dan torsi 465 Nm. Seluruh tenaga dari mobil dikombinasikan dengan sistem transmisi manual atau elektrohidrolik 6-percepatan.

Dengan spek yang diusungnya, F430 bisa berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 4,4 detik dan bisa digeber hingga kecepatan maksimum 315 km/jam. (Gst/Des)