Sukses

Komunitas Baru 'Mobil Rakyat' Lahir di IIMS 2014

Komunitas Nuvolks dibina langsung oleh PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek VW di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang IIMS 2014 tak hanya menjadi tempat untuk memperkenalkan model-model terkini yang diproduksi oleh pabrikan kendaraan, tetapi juga diramaikan dengan agenda komunitas.

Salah satu contohnya dilakukan oleh PT Garuda Mataram Motor. Pemegang merek Volkswagen di Indonesia ini tak hanya merilis model-model terkini, tetapi juga memperkenalkan komunitas baru pengguna mobil VW.

Adalah Nuvolks, komunitas pengguna dan penggemar mobil VW yang secara resmi diperkenalkan pada ajang otomotif tahunan ke-22 di Indonesia tersebut. Komunitas ini juga istimewa karena memiliki hubungan erat dengan pihak VW Indonesia dan dibina langsung oleh pihak APM.

"Kami pada IIMS 2014 kali ini ingin tampil beda karena memperkenalkan komunitas bernama Nuvolks. Hal ini kami lakukan sebagai sebuah gambaran bahwa brand ini tidak sekedar menjual kendaraan saja, ujar Andrew Nasuri, CEO PT GMM.

Lebih lanjut, Andrew menjelaskan jika GMM ingin memiliki hubungan yang erat dengan para konsumen dan pengguna VW di Indonesia. Hubungan emosional tersebut pun telah lama terjalin sejak tahun 1970-an.

Dalam perkenalan resminya, Nuvolks jakarta akan menjadi induk komunitas Volkswagen di Indonesia. Dalam pelaksanaannya, Nuvolks Jakarta akan dibantu dengan chapter kota besar lainnya seperti Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Medan.

"Hingga saat ini, komunitas Nuvolks telah memiliki anggota yang terdaftar sebanyak 500 orang di seluruh Indonesia," tutupnya. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.