Sukses

Bos Supercar Pagani Kepergok Ngebut dengan McLaren P1

Berdasarkan foto yang beredar di jagat maya, Horacio menunggangi supercar asal Inggris bersama rekannya.

Liputan6.com, Roma - Menjadi pendiri produsen supercar asal Italia, Pagani Automobili, bukan berarti tidak tertarik untuk menggunakan produk besutan kompetitor. Terbukti, Horacio Pagani tertangkap basah menikmati kekencangan McLaren P1.

Berdasarkan foto yang beredar di jagat maya, Horacio menunggangi supercar asal Inggris bersama rekannya. Dilansir dari Worldcarfans, Minggu (6/7/2014), mobil tersebut merupakan satu-satunya yang terdaftar di Negeri Pizza itu.

McLaren P1 merupakan mobil hibrid pertama dari pabrikan yang juga menjadi model tercepat yang pernah ditetaskan. Mengusung desain dua pintu, mobil hadir dengan sistem penggerak roda belakang.

Menggendong mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter yang berpadu mesin elektrik, mobil bisa berakselerasi dari kecepatan 0-100 kilometer (km) per jam hanya dalam 2,8 detik dan mampu melesat dengan kecepatan maksium 350 km per jam.

Huayra NE

Sementara itu, Pagani saat ini tengah menggarap sebuah supercar edisi balap dari model Huayra, yang akan hadir dengan bobot 1.361 kilogram (kg). Mobil juga akan dibangun dengan komponen-komponen ringan seperti serat karbon.

Di samping bobotnya yang ringan, mobil yang juga disebut Huayrai NE itu hadir dengan mesin twin-turbo AMG V12 berkapasitas 6,0 liter yang mampu memompa tenaga sebesar 710 PS dan torsi 1.000 Nm. Pagani hanya akan memproduksi Huayra NE sebanyak 10 hingga 25 unit.

Dengan spek yang digendongnya, Huayrai NE bisa berakserasi dari nol hingga 100 km per jam dalam tiga detik. Untuk perbandingan, tipe standar dari Huayra memerlukan waktu 0,3 detik lebih lama untuk berakselerasi pada kecepatan yang sama. (Gst/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini