Sukses

Pebalap Ini Selfie Sambil Menunggangi Mobil F1 Jadul

Tak hanya mengabadikan momen dalam jepretan foto, pebalap kelahiran Wiesbaden, Jerman, itu, merekamnya dalam bentuk video.

Liputan6.com, Munchen – Demam foto selfie memang menjangkiti berbagai kalangan, tak terkecuali pebalap Formula One (F1) Nico Rosberg. Ingin berbeda dari foto selfie yang lain, ia pun melancarkan aksinya di atas mobil balap.

Mobil yang ia gunakan untuk berfoto selfie pun bukan kendaraan biasa. Dilansir dari Motorauthority, Kamis (8/5/2014), Rosberg menunggangi sebuah mobil F1 jadul besutan Mercedes-Benz, yaitu Silver Arrow W196 yang pada masanya digunakan pebalap legenda Juan Manual Fangio.

Tak hanya mengabadikan momen dalam jepretan foto, pebalap kelahiran Wiesbaden, Jerman, itu, merekamnya dalam bentuk video. Untuk melancarkan aksinya, Rosberg menggunakan tongsis.

Melalui video berdurasi lebih dari satu menit itu, Rosberg beraksi saat melaju di trek lurus. Kemudian, tongsis berikut kemera diletakkan di samping kakinya ketika ia harus melewati tingkungan.

Aksi yang dilakukan di sirkuit Hockenheim ini pun menuai perhatian pengunjung situs berbagai video, YouTube. Pantauan Liputan6.com, video yang diunggang Nicorsbergtv ini telah disaksikan sebanyak 85.907 dengan membukukan 427 'like' dan 11 'dislike'.

Sekadar informasi, Mercedes-Benz W196 menjadi salah sati model yang diburu para kolektor. Mobil yang diproduksi pada 1954 itu ditaksir bisa dibawa pulang dengan merogoh kocek US$ 29,7 juta atau setara Rp 342 miliar (estimasi kurs Rp 11.538 per dolar AS).

Sementara itu, Rosberg saat ini memuncaki klasemen pebalap sementara setalah empat kali naik podium di musim balap 2014.(Gst/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini