Sukses

Adik Baru Dari Land Rover Discovery akan Hadir

Liputan6.com, London - Land Rover saat ini sibuk mempersiapkan kelahiran dari varian Discovery. Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut menggunakan platform terbaru yang beberapa waktu yang lalu teasernya sempat terungkap di jagat maya.

Melansir laman Autocar India, Selasa (15/4/2014), generasi terbaru dari Discovery ini dibangun menggunakan platform alumunium. Platform tersebut juga akan menjadi basis bagi SUV dari Jaguar.

Dalam menggarap Discovery 4, Land Rover mengutamakan kombinasi keandalan dan kekasaran sebuah SUV yang menjadi daya tariknya. Namun, pabrikan Inggris tersebut tetap mengutamakan kenyamanan pengguna SUV tersebut.

Model baru ini lebih memiliki kemampuan dan performa hardcore di medan off road yang tangguh. Land Rover sendiri mengungkapkan bahwa Discovery 4 telah memiliki banyak kredibilitas nyata bagi para pengendara yang benar-benar memanfaatkan kemampuan off road SUV tersebut.

Adik baru dari Discovery ini rencananya akan menggantikan Freelander yang akan discontinued. Model Freelander sendiri nantinya akan dikembangkan oleh Tata Motors untuk basis SUV terbaru pabrikan asal India tersebut.

Discovery 4 diluncurkan pada segmen yang sama dan akan bersaing dengan Toyota Land Cruiser. SUV tersebut memiliki desain 5+2 yaitu memiliki daya angkut utama 5 penumpang namun masih dapat menampung 2 penumpang tambahan pada kursi baris ketiga.

Karena memiliki segmen yang serupa dengan Land Cruiser, Discovery 4 ini akan ditujukan bagi pasar keluarga yang eksklusif namun memiliki gaya hidup berpetualang. Pihak Land Rover akan memperkenalkan Discovery 4 ke publik pada gelaran New York Motor Show akhir pekan ini.