Sukses

Halle Berry Tunggangi BMW Bertenaga Listrik

Selebriti Hollywood tampaknya sedang menggandrungi mobil bertenaga listrik termasuk Halle Berry kendarai BMW i3.

Liputan6.com, Los Angeles Aktris terkenal Amerika Serikat, Halle Berry terlihat sedang mengendarai mobil canggih terbaru dari BMW yaitu BMW i3 ketika akan menghadiri shooting program televisi fiksi ilmiah.

Salah satu Bond Girl di film Die Another Day turut mempopulerkan mobil bertenaga listrik asal kota Munich Jerman dengan menjadikannya kendaraan sehari hari.

BMW i3 menjadi pemain baru dalam segmen mobil bertenaga listrik. Mobil ini langsung berhadapan untuk bersaing dengan Toyota Prius dan Tesla Model S yang sebelumnya telah dipopulerkan oleh Brad Pitt.

Di Holywood sendiri kini sedang tren di kalangan selebriti menggunakan mobil bertenaga listrik untuk mengurangi polusi udara dan penggunaan bahan bakar fosil.

Melansir laman Inautonews, Kamis (10/4/2014), BMW memasarkan i3 di kawasan Amerika Utara dan membandrolnya dengan harga mulai dari US$ 41.350 atau sekitar Rp 466,7 juta (Kurs Rp 11.288 per US$).

BMW menawarkan pilihan i3 yang dilengkapi Range Extender (REX) yang dilepas dengan harga US$ 45.200 atau sekitar Rp 510,2 juta sebelum mendapat subsidi pemerintah federal AS sebesar US$ 7500 atau sekitar Rp 84,7 juta.

BMW i3 mengusung motor elektrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 horse power (HP) dengan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis dan berpenggerak roda belakang.

Mobil listrik asal Jerman ini juga mengusung mesin bensin 2 silinder berkapasitas 650cc yang menghasilkan tenaga sebesar 34 Hp pada pilihan REX untuk tambahan tenaga ketika mobil kehabisan tenaga listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini