Sukses

Terkuak Edisi Terbaru Ducati Scrambler!

Pada Juli 2013 lalu, Ducati memperkenalkan konsep desain terbaru dari model Scarambler.

Liputan6.com, Florida - Pada Juli 2013 lalu, Ducati memperkenalkan konsep desain terbaru dari model Scarambler. Kali ini, foto spy dari prototipe Scrambler beredar di internet sedang melakukan uji coba dekat markas Ducati di Bologna, Italia.
 
Melansir dari motorcyclistonline, Rabu (2/4/2014), desain dari Scrambler ini masih belum tampak jelas karena motor yang diuji coba tersebut tertutup kamuflase lakban dan coretan dari cat semprot.
 
Namun, pola desain Scrambler ini tampak menggabungkan tangki bulat tradisional dengan sudut atas mesin dan bodi penutup subframe. 
 
Desain tersebut menguatkan dugaan sebelumnya bila desain Scrambler terdapat sedikit nuansa retro dari tema Klasik-Sport yang diusung. Pada tampilan bagian depan, Scrambler hampir serupa dengan desain dari Hypermotard namun lebih modern.
 
Rangka teralis baja dan swing arm dua sisi terbaru akan diaplikasikan pada Scrambler dan tidak mencomot dari Monster atau Hypermotard. Posisi duduk pada Scrambler terlihat nyaman dan cukup rendah dengan model stang yang cukup tinggi.
 
Scrambler dibekali mesin V-twin 796 cc berpendingin udara. Mesin yang digunakan ini serupa dengan milik 796 Monster karena ujicoba dan risetnya yang dilakukan hampir bersamaan. 
 
Desain knalpot pada Scrambler ini menggunakan under bike konvensional, agak bergeser dari konsep yang diperkenalkan sebelumnya yang lebih klasik.
 
Untuk roda depan, dalam pengujian tersebut masih menggunakan spoke wheel berukuran 19 inchi dengan cakram tunggal yang diapit garpu dari USD.
 
Model Scrambler yang cukup sederhana ini sepertinya akan ditujukan ke segmen entry level. Scrambler diharapkan mampu menarik banyak pengendara baru atau yang masih belia sebagai alternatif dari Ducati Monsters dengan fitur yang ramah untuk pemula.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini