Sukses

Intip 3 Mobil Porsche Super Cepat Andalan Bill Gates

Jebolan Harvard University ini mengakui tergila-gila dengan mobil pabrikan asal Jerman, Porsche.

Liputan6.com, Quebec Membuat sebuah perusahaan piranti lunak bersama rekannya Paul Allen, menjadikan Bill Gates sebagai salah satu sosok paling berpengaruh se-jagad, khususnya di sektor teknologi.

Berkat keluetannya dalam menelurkan sejumlah produk yang umum digunakan pengguna komputer di dunia, pria bernama lengkap Wiliam Henry gates III itu pun tercatat sebagai orang terkaya nomor wahid di dunia versi Majalah Frobes.
Mengutip data Bloomberg, kekayaan mantan CEO Microsoft itu naik US$ 15,8 miliar sepanjang 2013, sehingga total kekayaannya mencapai US$ 78,5 miliar.

Meskipun bisa membeli segalanya, pria berkacamata itu tak lantas menghambur-hamburkan uang. Ia  bersama istrinya Melinda Gates membuat sebuah yayasan bernama ‘Bill & Melinda Gates Foundation’ untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung agar bisa hidup lebih layak.

Di samping cerita jenius dalam urusan komputer dan kedermawannya, Gates pun diketahui sebagai pria yang menyukai kecepatan. Untuk urusan roda empat, Ayah dari Jennifer, Rory, dan Phoebe ini memiliki selera tersendiri. Dilansir laman Therichest, Rabu (12/3/2014), ia pernah terlihat menunggangi Ford Focus keluaran 2008.

Adapun, jebolan Harvard University ini mengakui tergila-gila dengan mobil pabrikan asal Jerman, Porsche.

Nah, ingin tahu lebih lanjut mengenai tiga mobil Porsche andalan dari pendiri Microsoft itu, berikut daftarnya:

1. Porsche 911 Carrera

Mobil atap terbuka alias convertible ini memang menjadi salah satu koleksi bagi pencinta mobil sejati.  Porsche 911 Carrera sendiri ditopang mesin berkapasitas 3,4 liter yang memiliki 24 katup dan 6 silinder. Mobil ini mampu melontarkan tenaga 296 HP dan mampu melesat dengan kecepatan maksimum 96 km/jam dalam lima detik.



2. Porsche 930

Seri 930 bisa dibilang sebagai Porsche pertama yang dibeli Gates. Menjadi mobil tercepat yang dibuat produsen otomotif asal Jerman itu pada masanya membuat ia jatuh hati pada mobil ini. 

 



Mesin Porsche 930 menggunakan mesin 260 PS yang mampu mengeluarkan 'tendangan' 256HP dan mampu mencapai kecepatan 96 km/jam hanya dalam 5,2 detik dan mampu melesat dengan kecepatan aksimum 246 km/jam.

3. Porsche 959 Coupe

Tunggangan ini merupakan mobil sport yang mengusung teknologi teratas di kelasnya. Namun anehnya, mobil ini sempat dilarang beredar karena sering terlibat dalam peristiwa kecelakaan. 

 

 



Karena hanya diproduksi sebanyak 373 unit, Gates beruntung menjadi salah satu pemilik dari mobil tersebut. Dengan Porsche 959 ini, ia bisa berkendara dengan kecepatan 96 km/jam dalam 3,7 detik dan bisa melaju dengan kecepatan maksimal 313 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini