Sukses

MMA Global Indonesia akan Gelar Ramadan Insights 2024

Ramadan Insights 2024 akan menerangi tema-tema kunci, termasuk kecerdasan buatan (AI), menawarkan wawasan berharga tentang consumer behaviour, dan mengungkapkan temuan penelitian terbaru di domain ini.

Liputan6.com, Jakarta MMA Global Indonesia, asosiasi perdagangan pemasaran dan periklanan puncak di wilayah ini akan menggelar konferensi setengah hari yang transformatif bertajuk Ramadan Insights 2024. Acara ini akan berlangsung pada 5 Maret 2024, di The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Indonesia, dari pukul 12:00 - 17:00 WIB.

Adanya pergeseran dinamis dalam lanskap pemasaran dan periklanan, Ramadan Insights 2024 menjadi titik fokus di mana wawasan secara mulus sejajar dengan kekuatan pemasar melalui integrasi sengaja teknologi-teknologi baru seperti AI, Media Ritel, dan Omnichannel Marketing.

Berbagai perspektif dari merek, pelanggan, dan pemimpin pemikiran industri akan memberikan delegasi pemahaman holistik tentang dampak mendalamnya pada kampanye Ramadan. 

Acara utama ini dinilai akan menarik para pemimpin termasuk CMOs, CTOs, Heads of Departments, dan Lead Planners.

“Di MMA Global Indonesia, kami memahami pengaruh mendalam Ramadan pada perilaku konsumen, menyoroti pentingnya merangkul teknologi transformatif untuk memfasilitasi inovasi dan pertumbuhan tak tertandingi. Etos ini beresonansi dalam sesi-sesi kami, yang strategis dirancang sebagai cetak biru untuk dengan cekatan menavigasi tanggapan terhadap kekuatan-kekuatan disruptif yang muncul dari perubahan digital yang cepat. Ini menetapkan standar untuk masa depan industri, ditandai dengan keselarasan strategis dan kepemimpinan industri,” kata Shanti Tolani, Country Head & Board of Director, MMA Global Indonesia.

Sesiones yang dirancang menampilkan pemimpin pemikiran kelas atas, pakar industri, dan spesialis domain, membudayakan lingkungan kolaboratif untuk merek, pemasar, agensi, perusahaan media, penerbit, perusahaan telekomunikasi, dan periklanan serta perusahaan teknologi pemasaran. 

Ramadan Insights 2024 akan menerangi tema-tema kunci, termasuk kecerdasan buatan (AI), menawarkan wawasan berharga tentang consumer behaviour, dan mengungkapkan temuan penelitian terbaru di domain ini.

Proyeksi data menunjukkan laju pertumbuhan tahunan yang kokoh (CAGR 2024-2030) sebesar 23,14%, menandakan pergeseran signifikan di mana AI akan menjadi tulang punggung kampanye, menggarisbawahi peran krusialnya dalam membentuk lanskap pemasaran. 

Selain itu, menurut wawasan konsumen Ramadan 2024 dari Think with Google, 93% pembelian dipertimbangkan sebelumnya, dengan hampir 50% terjadi dalam minggu pertama Ramadan.

Selain itu, 88% pembeli aktif mencari pengalaman ritel baru selama bulan suci ini, dengan sebagian besar berinteraksi dengan setidaknya satu pengecer yang sebelumnya belum pernah mereka beli.

Observasi ini menerangkan perubahan dinamis dalam lanskap konsumen, menekankan pengaruh mendalam platform digital selama periode ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meluncurkan Laporan

Acara ini akan memamerkan pemimpin industri dari organisasi terkemuka seperti Unilever, P&G, Paragon, Kenvue, GrabAds, Silverpush, Leverate, Tiktok, Tokopedia, Emtek, dan lainnya.

Di mana acara akan mendalami berbagai topik termasuk wawasan AI, teknologi pemasaran yang didorong oleh AI, dan strategi yang menekankan pentingnya hubungan merek yang lebih kuat, media ritel, pembangunan komunitas, dan keterlibatan multi-saluran selama Ramadan.  

Pada MMA Ramadan Insights, MMA juga akan meluncurkan laporan berjudul "State of AI in Marketing 2023," yang memberikan wawasan tentang integrasi Kecerdasan Buatan (AI) dalam strategi pemasaran.

Laporan komprehensif ini, disusun dari masukan yang dikumpulkan dari seluruh industri, bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana AI diimplementasikan dalam strategi pemasaran. 

Bagi yang berminat mengetahui detail acara tentang sesi-sesi dan para pembicara melalui link https://www.mmaglobal.com/event/mma-ramadan-insights-2024/agenda.

Saat para pemimpin berusaha menavigasi lanskap yang terus berubah, penting bagi mereka memberdayakan tim mereka dengan pendekatan yang proaktif.

Dalam MMA Ramadan Insights 2024 yang akan datang, mereka akan diberikan alat esensial untuk merancang kampanye Ramadan yang tidak hanya memimpin di lanskap digital, tetapi juga memanfaatkan potensinya, mendorong pertumbuhan, dan keunggulan sepanjang musim suci. 

Adapun bagi yang minat mengikuti Ramadan Insights 2024 bisa melalui link https://www.mmaglobal.com/event/mma-ramadan-insights-2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini