Sukses

Menurut Pakar Kencan, Pasangan Langgeng Punya 3 Nilai Utama Ini

Banyak orang menyamakan kepribadian dan nilai-nilai. Dua orang yang memiliki kepribadian yang sangat berbeda bisa jadi cocok satu sama lain. Namun, nilai dan tujuan mereka harus selaras.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan yang sukses punya tiga nilai utama dalam mejalani hidup jangka panjang. Ketiga nilai ini tentunya penting demi membangun hubungan yang langgeng.

Dalam hal berkencan, jika Anda ingin menemukan pasangan jangka panjang, mungkin akan membantu untuk mengabaikan pemikiran bahwa “yang berlawanan menarik”.

“Semua orang berpikir berlawanan menarik, tetapi kenyataannya kesamaan adalah yang membantu Anda dapat membangun fondasi,” kata pakar kencan Rachel DeAlto seperti melansir CNBC, Rabu (14/6/2023).

Secara khusus, ada tiga nilai yang katanya dapat menentukan suatu hubungan dapat bertahan dalam jangka panjang atau tidak. Ketiga nilai tersebut antara lain keuangan, keluarga, dan gaya hidup.

Banyak orang menyamakan kepribadian dan nilai-nilai. Dua orang yang memiliki kepribadian yang sangat berbeda bisa jadi cocok satu sama lain. Namun, nilai dan tujuan mereka harus selaras.

Namun, DeAlto menjelaskan bahwa pasangan yang sukses biasanya memiliki kesamaan nilai antara lain sebagai berikut:

a. Keuangan: Mereka setuju tentang cara membelanjakan uang

b. Keluarga: Ada visi bersama tentang cara merencanakan merawat keluarga

c. Gaya Hidup: Mereka menikmati meluangkan waktu untuk aktivitas yang sama, seperti bepergian atau berolahraga

Menyelaraskan masalah ini lebih dari ciri kepribadian, katanya.

“Anda dapat memiliki seseorang yang ekstrover dan lucu bersama seseorang yang lebih tertutup dan pendiam karena, saya jamin, pada akhirnya, mereka sangat mirip dengan cara mereka memikirkan keluarga dan cara mereka menangani uang dan cara mereka membelanjakannya. waktu mereka,” kata DeAlto.

Sebelum Anda menjadi lebih serius dengan seseorang, bicarakan langsung tentang nilai dan rencana masa depan. Hal ini dapat membantu Anda menyimpulkan Anda berdua akan cocok dalam jangka panjang atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.