Sukses

Sinar Mas Wakafkan Alquran dan Gelar Bazar Minyak Goreng di Balai Kota DKI Jakarta

Sebanyak 1.000 mushaf Alquran diwakafkan dan akan diteruskan ke sejumlah sarana peribadatan dan pendidikan yang tersebar di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Mendekati Hari Raya Idul Fitri, gelaran Wakaf Quran untuk Negeri yang canangkan oleh Sinar Mas masih berlanjut menjangkau masyarakat.

Managing Director Sinar Mas yang juga menjabat Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin menjelaskan, selain untuk menemani aktivitas peribadatan saudara-saudara umat muslim, khususnya sepanjang bulan Ramadan yang lekat dengan bertadarus, inisiatif wakaf Alquran  dilakukan juga untuk mendukung langkah pemerintah memenuhi kebutuhan di negeri ini.

Dalam acara wakaf tersebut juga dihadiri Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta.

"Sebanyak 1.000 mushaf Alquran diwakafkan dan akan diteruskan ke sejumlah sarana peribadatan dan pendidikan yang tersebar di Jakarta," kata Saleh Husin dalam keterangan tertulis, Senin (17/4/2023).

Kertas yang digunakan mencetak seluruh mushaf yang diwakafkan adalah produksi Asia Pulp & Paper Sinar Mas melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk-Tangerang, yakni kertas premium Sinar Tech yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP), dan tersertifikasi Majelis Ulama Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rangkaian Bazar Minyak Goreng

Selain wakaf, Sinar Mas menggelar pula Bazar Minyak Goreng Ramadan bagi para karyawan pemprov dan masyarakat sekitar, dengan mengalokasikan lebih dari 2.500 liter minyak goreng kemasan seharga Rp15.000 per liter.

“Ramadan tahun ini sangat berkesan karena kami berkesempatan berbagi dengan masyarakat, di saat pandemi semakin terkendali, dan itu berlangsung menggunakan jenama serta produk milik Sinar Mas sendiri,” kata Ketua Umum Eka Tjipta Foundation, Hong Tjhin.

Menurutnya, rangkaian bazaar yang berlangsung melibatkan sejumlah pilar bisnis serta perusahaan dibawah naungan Sinar Mas ini sekaligus menunjukkan komitmen sektor industri mendukung upaya pemerintah menjamin ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat.

 

3 dari 3 halaman

Telah Salurkan 30 Juta Liter Minyak Goreng

Sebelumnya dirinya bersama Heru Budi Hartono sempat melakukan penjualan bagi warga masyarakat dalam bazar yang berlangsung di RPTRA Kecapi, Jakarta Selatan, Jumat 14 April 2023.

Menjadi bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan, bazar yang mendapatkan dukungan penuh Sinar Mas Agribusiness & Food bermula di tahun 2005, dan hingga kini telah menyalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng ke berbagai kalangan masyarakat, di sejumlah kota.

Sementara program Wakaf Quran untuk Negeri telah berlangsung sedari tahun 2008 dan telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta mushaf, 200 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.