Sukses

5 Rekomendasi Drakor Romantis untuk Semarakan Natal dan Tahun Baru, Nonton Gratis di Vidio

Meriahkan malam pasca-Natal dan juga momen pergantian tahun Anda dengan menonton 5 rekomendasi drama Korea romantis gratis di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Desember menjadi salah satu bulan yang penuh dengan hari perayaan. Mulai dari Hari Ibu, Natal, hingga momentum pergantian tahun. Tentunya hal ini disambut dengan antusias yang begitu tinggi ditambah lagi adanya hari libur yang digunakan untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih.

Jika Anda belum memiliki rencana apapun di akhir tahun ini, tak perlu khawatir. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk bersenang-senang bahkan hanya di dalam rumah sekalipun. Salah satunya adalah menonton serial drama Korea.

Waktu ini merupakan saat yang tepat untuk menonton serial drama karena Anda pasti memiliki waktu luang yang lebih banyak ketimbang hari biasa untuk bisa langsung menonton banyaknya episode secara maraton.

Pengalaman menonton drama Korea pun akan lebih puas jika Anda tidak pusing memikirkan biaya langganan untuk aplikasi streaming drakor. Pasalnya, layanan OTT Vidio sudah menyediakannya gratis hanya untuk Anda. 

Ada banyak judul dan genre drakor gratis yang bisa disaksikan mulai dari aksi, fantasi, hingga drama romantis. Untuk Anda yang sedang ingin menonton kisah romansa, berikut ini ada 5 rekomendasi drakor gratis yang bisa mewarnai malam pasca-Natal dan juga menyambut tahun baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pinocchio

Suka dengan cerita romantis dengan berbalut kisah detektif? Pilih saja drakor Pinocchio! Meskipun bukan termasuk drama Korea terbaru, tidak ada salahnya untuk menonton serial yang dibintangi oleh Park Shin Hye, Lee Yu Bi, dan Lee Jong Suk ini. 

Kisah Pinocchio dimulai saat dua saudara kembar yakni In Ha dan Dal Po tidak sengaja terpisah satu sama lain. Mereka pun memiliki kehidupannya masing-masing. Dal Po tinggal bersama ibunya. Sementara In Ha tinggal di keluarga berbeda dan kini dirinya berprofesi sebagai penyiar berita.

In Ha sendiri diketahui memiliki sebuah sindrom cegukan yang terkenal dengan nama pinochhio. Gejalanya akan muncul ketika In Ha sedang berbohong. Memiliki latar belakang keluarga yang berbeda, diam-diam Dal Po ingin mengulik masa lalu yang menimpa ayahnya. Ia pun bertekad untuk mencari keadilan. 

3 dari 6 halaman

2. Boys Over Flower

Masih ingat dengan Boys Over Flowers? Drakor yang sempat hype dan mempengaruhi gaya hidup masyarakat Asia ini bisa menjadi pilihan hiburan Anda. Bukan karena melihat wajah tampan Lee Min Ho, Kim Bum dan kawan-kawan saja, tapi juga jalan ceritanya yang membuat penonton meleleh.

Drama Korea romantis yang satu ini siap membawa Anda mengaruhi kehidupan masa muda tepatnya sekolah menengah atas. Kisahnya berpusat pada karakter Geun Nam yang memiliki toko laundry. 

Ia hendak melakukan penyelamatan kepada pelanggannya yang diketahui hendak bunuh diri. Usut punya usut, ternayata pelanggannya tersebut melakukan tindakan ini karena merupakan korban perundungan di sekolah yang sama tempat ia menimba ilmu. 

Geun Nam pun harus berhadapan dengan para geng tersebut. Namun di tengah perjuangannya, cerita berubah haluan. Para pembully yang didominasi oleh remaja laki-laki ini mulai jatuh hati kepada Geun Nam. Apa yang akan terjadi selanjutnya ya?

4 dari 6 halaman

3. Uncontrollably Fond

Rindu dengan akting memukau Bae Suzy? Langsung saja nonton Uncontrollably Fond. Sudah tersirat melalui judulnya, drama korea yang satu ini menawarkan cerita romantis dan juga indahnya makna kehidupan.

Uncontrollably Fond memusatkan pada tokoh Joon Young yang divonis tidak bisa hidup dalam waktu lama. Pasalnya, sebuah kanker sudah bersarang di tubuhnya. Tahu tidak memiliki banyak waktu, Joon Young pun menggunakan sisa hidupnya untuk menemui cinta masa lalunya.

Sosok tersebut adalah Noh Eul. Ternyata keduanya telah lama berpisah. Namun, apakah kini Noh Eul tahu keadaan Joon Young? Bagaimanakah reaksinya jika mengetahui kalau Joon Young sedang sakit keras? Siapkan tissue yang banyak, karena drakor yang satu ini siap menguras air mata Anda.

5 dari 6 halaman

4. Legend of the Blue Sea

Apakah Anda senang dengan kisah yang diangkat dari sebuah mitos atau cerita yang telah berkembang di masyarakat sejak lama? Jika jawabannya ya, mungkin Anda akan suka dengan Legend of the Blue Sea.

Kisah tentang reinkarnasi akan menemani Anda dengan total 20 episode ini. Para bintang yang terlibat dalam drama fantasi yang dirilis pada 2016 silam ini antara lain adalah Lee Min Ho, Ju Jin Hyun, Hong Jin Kyung, dan juga Na Young He.

Legend of the Blue Sea bermula ketika seorang putri duyung datang menyelamatkan manusia. Ia pun jatuh cinta. Namun karena perbedaan dunia, cerita mereka kandas begitu saja. Sebelum menutup usia, ia membuat sebuah artefak sebagai pengingat di masa depan. 

Di masa depan, hidup seorang gadis bernama Shim Cheong. Ternyata ia adalah reinkarnasi dari putri duyung di masa lalu. Ia pun dipertemukan kembali dengan manusia yang pernah ia tolong. Apakah ia akan menggunakan kesempatan ini dengan baik untuk menyatakan cintanya?

6 dari 6 halaman

5. When the Weather is Fine

Masih kurang romantis? Anda bisa menyaksikan drama When the Weather is Fine. Drakor yang dirilis pada Februari 2020 ini disutradarai oleh Han Ji Seung. Pemirsa akan disajikan dengan chemistry Park Min Young dan juga Seo Kang Joon yang masing-masing berperan sebagai Hae Won dan Eun Seop.

When the Weather is Fine dimulai pada kehidupan Hae Won yang merasa lelah dengan pekerjaannya di Seoul. Ia memutuskan untuk kembali ke kampungnya di Bukhyeon-ri. Daerah pedesaan yang tenang itu pun ia jadikan sebagai sarana untuk mencari ketenangan batin.

Tak disangka, Eun Seop melihat Hae Won, teman sekelasnya dulu saat SMA. Keduanya bertemu lagi di tempat yang sama saat mereka berbagi kenangan sepuluh tahun yang lalu. Sejak saat itu, baik hidup Hae Won maupun Eun Seop berubah.

Apakah 5 rekomendasi drakor romantis di atas sudah cukup memeriahkan hari setelah perayaan Natal Anda? Masih mencari judul atau genre lainnya? Kunjungi halaman berikut ini untuk dapatkan rekomendasi lainnya, drakor romantis terbaik.

Kelima rekomendasi drama Korea di atas sudah bisa disaksikan secara gratis tanpa perlu berlangganan paket Vidio apapun. Untuk pengalaman menonton bebas iklan, Anda bisa membeli Vidio Platinum yang bisa didapatkan mulai dari 24 ribu untuk akses 30 hari atau gunakan kode VIDIODESEMBER khusus pengguna baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.