Sukses

Utamakan Penanganan Gawat Darurat Civitas Akademika UI, BSI Memberikan Satu Unit Ambulans

Liputan6.com, Jakarta Guna memperkuat unit reaksi cepat dan penanganan gawat darurat di bidang kesehatan bagi civitas dan warga Universitas Indonesia (UI), PT Bank Syariah Indonesia, Tbk (BSI) menyerahkan bantuan berupa 1 unit ambulans (9/12) di Kantor Pusat BSI Gedung The Tower, Jakarta.

Bantuan tersebut disampaikan secara langsung oleh Direktur Utama BSI Hery Gunardi kepada Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan sebagai wujud mengimplementasikan kemanfaatan zakat perseroan untuk kemanfaatan masyarakat.

Ambulans tersebut akan dedikasikan dan prioritaskan untuk melayani para mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan yang membutuhkan penanganan cepat dan gawat darurat. Termasuk ambulans siaga pada acara dan kegiatan kemahasiswaan, serta penanganan kecelakaan dan kedukaan bagi warga UI.

Adapun pengelolaan dan operasional ambulans tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada UPT Pengamanan Lingkungan Kampus (PLK) UI. Mengingat pengalaman dalam penanganan pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dan 2021 lalu, UPT PLK selalu berada di garda terdepan dalam mengantar dan menjemput para civitas akademika UI yang terpapar Covid-19, ungkap Prof. Haris dalam siaran pers.

Sementara itu, Direktur Utama BSI Hery Gunardi menuturkan suatu kehormatan bagi BSI untuk dapat berkontribusi membantu Universitas Indonesia. "Kami terus berikhtiar dan berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan mendorong kemaslahatan umat, khususnya bagi para mahasiswa yang sedang mencari ilmu di Universitas Indonesia," katanya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS