Sukses

Minat Properti di Karawang Tinggi, Kota Kertabumi Lengkapi Fasilitas

Pemerintah telah melakukan proyeksi ekonomi di tahun 2023 tetap optimis dan waspada di tengah perlambatan ekonomi global. Agung Podomoro melihat bahwa sektor properti akan terus menjadi penopang ekonomi nasional.

Liputan6.com, Jakarta Pengembang Agung Podomoro terus ikut ambil bagian menggerakkan ekonomi melalui pengembangan proyek. Kini dengan menghadirkan Clubhouse Kertarajasa di Kota Kertabumi Mahakarya. 

Peluncuran fasilitas premium ini akan meningkatkan nilai investasi hunian di Kota Kertabumi sehingga mendorong daya beli masyarakat produktif terhadap produk properti yang berkualitas dan menjanjikan.

Marketing Director Agung Podomoro Land Agung Wirajaya menjelaskan Agung Podomoro sangat bersyukur dalam situasi apapun komitmen perusahaan tetap sama.

“Kami menjaga komitmen dan terus konsisten, dimana dalam situasi apapun Agung Podomoro akan terus melakukan inovasi, terus melanjutkan dan mempercepat pembangunan proyek-proyek properti di berbagai daerah salah satunya Karawang, sehingga ekonomi pulih lebih cepat dan daya beli konsumen properti akan lebih kuat,” ujar Agung dalam keterangan resminya, Minggu (30/10/2022).

Pemerintah telah melakukan proyeksi ekonomi di tahun 2023 tetap optimis dan waspada di tengah perlambatan ekonomi global. Agung Podomoro melihat bahwa sektor properti akan terus menjadi penopang ekonomi nasional.

“Industri properti sangat strategis, menjadi katalisator ekonomi nasional, memberikan pengaruh kuat pada sektor turunannya dan memberikan efek berganda yang sangat luas baik dari aspek sosial maupun ekonomi,” kata Agung.

Secara faktual, penyaluran kredit properti tetap tumbuh di kuartal III 2022. Berdasarkan catatan Bank Indonesia (BI), penyaluran kredit sektor properti tumbuh 6,5% year on year (yoy) pada September 2022. Angka ini lebih tinggi dari pertumbuhan sebelumnya sebesar 5,4 persen yoy.

Hal ini mengindikasikan bahwa minat investasi masyarakat terhadap properti masih cukup tinggi di tengah situasi ekonomi yang penuh ketidakpastian. “Agung Podomoro selalu melihat ada peluang di tengah situasi penuh tantangan,” ujar Agung.

Untuk itu Agung Podomoro sebagai market leader di industri properti tanah air dikatakan terus memberikan terobosan baru dengan standarisasi yang tinggi dan memberikan solusi terbaik untuk masyarakat Indonesia.

“Agung Podomoro memastikan nilai investasi proyek properti milik Agung Podomoro akan mengalami peningkatan, salah satunya dengan menghadirkan Clubhouse. Melalui fasilitas super premium tersebut, Kota Kertabumi menciptakan peluang emas investasi properti di Kota Karawang,” tegas Agung.

Ditambahkan Agung, Kota Karawang merupakan Kota Metropolitan di tengah Kota Megapolitan yang memiliki potensi besar untuk terus berkembang dengan dukungan pembangunan infrastruktur yang sangat masif.

Presiden Jokowi menyatakan Karawang akan segera memiliki peran sangat sentral sebagai akses dan pusat perekonomian baru di luar Jakarta.

Head of Marketing Agung Podomoro Land Karawang Emil S Utomo menjelaskan Kota Kertabumi meluncurkan Clubhouse Kertarajasa dan Taman Kertabumi sebagai fasilitas penunjang yang mendukung mobilitas masyarakat produktif.

“Kami percaya dengan menghadirkan fasilitas premium akan memberi nilai tambah yang besar bagi properti jika dibandingkan dengan sebuah kawasan properti yang tidak dilengkapi dengan fasilitas. Inovasi Agung Podomoro membawa fasilitas setara hotel bintang lima dan apartemen premium ke proyek landed house. Dengan konsep ini nilai investasi hunian akan meningkat setara bahkan bisa melebihi proyek apartemen dan hotel,” jelas Emil.

Clubhouse dan taman memungkinkan masyarakat mendapatkan akses hiburan dan rekreasi, dan melakukan kegiatan komunitas tanpa harus keluar kawasan.

Saat ini di Karawang, Kota Kertabumi menjadi satu-satunya kawasan premium yang dilengkapi dengan fasilitas Clubhouse Kertarajasa.

“Kebutuhan masyarakat masa kini sangat dinamis sehingga kami berinisiatif menghadirkan fasilitas premium yang sejalan dengan konsep Living in Style Agung Podomoro, yakni sebuah konsep gaya hidup yang elegan, modern dan sophisticated, didukung fasilitas layanan premium sehingga menjadi pengalaman tak terlupakan,” ujar Emil.

Clubhouse Kertarajasa Kota Kertabumi dilengkapi dengan private cinema, swimming poll, fitness centre, exclusive lounge, games room, dan function hall.

Sementara Taman Kertabumi berdekatan dengan area komersial Kota Kertabumi yang memungkinkan meningkatkan aktivitas ekonomi tenant.

“Lokasi Taman Kertabumi yang dikelilingi dengan area komersial kami harap dapat meningkatkan aktivitas ekonomi di area sekitar. Jadi penghuni atau pengunjung bisa berbelanja bahkan kuliner di area komersial kemudian menikmati waktu di area taman yang akan menjadi icon hangout di Karawang ini,” papar Emil.

Emil berharap peresmian Clubhouse Kertarajasa dan Taman Kertabumi dapat memudahkan penghuni dalam memenuhi semua kebutuhan termasuk gaya hidup hanya dalam satu area kawasan.

Adapun Kota Kertabumi terletak di pusat kota, didukung dengan infrastruktur yang sangat memadai seperti tol layang Jakarta - Cikampek, akses kereta cepat Jakarta-Bandung yang akan segera beroperasi, dan Pelabuhan Internasional Patimban.

 

Presiden Direktur Era Indonesia Darmadi Darmawangsa memberikan perspektif terkait optimisme perekonomian Indonesia.

Di tengah isu resesi, Darmadi melihat secara kondisi perekonomian Indonesia masih menunjukan pertumbuhan yang positif. Kementerian Keuangan mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II tahun 2022 tumbuh 5,44% (yoy) dan diproyeksikan akan mencapai 5,5% di kuartal III 2022. Selain itu, angka inflasi Indonesia juga masih relatif terkendali dibanding negara Barat.

“Pertumbuhan yang positif ini memberikan peluang investasi properti yang menguntungkan. Dalam situasi ekonomi yang dinilai tidak stabil, orang pintar itu selalu punya aset. Properti menjadi aset yang stabil bahkan bisa mengalahkan inflasi,” ujar Darmadi.

Darmadi juga menjelaskan, dalam memilih aset properti yang menguntungkan masyarakat harus jeli melihat peluang. Proyek properti yang terletak di koridor Timur seperti Karawang merupakan instrumen investasi yang potensial seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur di wilayah ini.

“Kota Kertabumi ini menarik apalagi dengan fasilitasnya memberikan kepastian bahwa aset ini akan selalu meningkat nilai investasinya,” kata Darmadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini