Sukses

Batavia Madrigal Singers Pukau Penikmat Musik Klasik

Setelah ikut meramaikan konser Vibes of Nusantara, paduan suara yang kerap mengukir prestasi di dalam maupun luar negeri, Batavia Madrigal Singers (BMS) kembali menghibur penikmat seni di Singapura

Liputan6.com, Jakarta Setelah ikut meramaikan konser Vibes of Nusantara, paduan suara yang kerap mengukir prestasi di dalam maupun luar negeri, Batavia Madrigal Singers (BMS), di bawah naungan konduktor Avip Priatna kembali menghibur para penikmat seni di Singapura dengan mempersembahkan konser bertajuk Batavia Madrigal Singers in Concert. Didukung oleh www.indonesiakaya.com, konser yang diselenggarakan di Sota Concert Hall, Singapura ini, sukses memukau para penikmat seni melalui harmonisasi suara merdunya. 

Sebagai salah satu ensemble vokal, BMS kerap membawakan beragam komposisi lagu dari berbagai rentang zaman. Mulai dari komposisi musik klasik hingga kontemporer, serta berbagai macam aliran mulai barok hingga pop modern. BMS senantiasa berkontribusi dan membawa harum nama Indonesia ke kancah dunia, serta berhasil memenangkan kompetisi prestisius sejak tahun 2001. Baru-baru ini, BMS juga menjadi pemenang dalam "2022 European Grand Prix for Choral Singing" di Tours, Perancis. 

Selama kurang lebih 90 menit, penikmat seni dihibur dengan alunan suara merdu serta iringan piano yang akan menghadirkan aransemen lagu gubahan komposer paduan suara terkenal di dunia, seperti Randall Stroope, Edward Elgar, Gyöngyösi Levente, Toyotaka Tsuchida, Tadeja Vulc, dan Ken Steven.

Ketiga babak dari  Batavia Madrigal Singers in Concert  menyuguhkan lagu-lagu  dengan tema berbeda. Di babak pertama BMS menyuguhkan lagu bertemakan harapan/hope. Dalam babak kedua BMS secara spesial menyuguhkan kembali lagu-lagu yang mereka nyanyikan dalam 2022 European Grand Prix for Choral Singing yang bertemakan hidup/life. Harmonisasi suara merdu BMS dan dentingan melodi indah dari piano yang dimainkan oleh Hazim di babak ketiga dengan lagu bertemakan perjalanan/journey sukses menghangatkan suasana sekaligus menyejukkan hati para penikmat seni di Singapura. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini