Sukses

Begini 5 Cara Menjalani Gaya Hidup Lebih Sehat

Berikut lima cara menjalani gaya hidup lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda mengira sudah mengetahui semua cara menjalani gaya hidup yang lebih sehat. dengan naik tangga alih-alih lift, melewatkan makanan penutup dan pergi ke dokter saat sakit.

Tapi kita semua bisa berbuat lebih baik, kata Dr. Megan Traxinger, seorang dokter perawatan primer yang mengkhususkan diri dalam pengobatan keluarga, yang berbasis di Steele Street Medical Center UCHealthdi jantung Cherry Creek.

Berikut lima cara menjalani gaya hidup lebih sehat yang dilansir oleh UCHealthdi.com, Selasa (30/8/2022:

1. Diet

Makan banyak makanan segar dan non-olahan, minum 64 ons air setiap hari, dan batasi asupan kafein dan alkohol.

2. Latihan

Lakukan intensitas sedang seperti aktivitas aerobik, atau 30 menit jika bisa setiap hari. Dapatkan juga 2-3 sesi latihan kekuatan selama 20-30 menit per minggu, dengan fokus pada kelompok otot utama.

3. Tidur

Cobalah untuk mendapatkan 7-8 jam setiap malam dan cobalah untuk tetap siklus tidur-bangun yang teratur – pergi tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari.

4. Sosialisasi

Bersosialisasi dengan yang lain. Bertemu keluarga, rekan dan lainnya. Ini mengurangi stres dan kecemasan dan meningkatkan fungsi mental - dan yang membantu menjaga terhadap depresi, penyakit jantung dan demensia.

5. Lakukan pengecekan kesehatan

Kunjungan tahunan penting untuk segala usia karena dimaksudkan untuk mendeteksi penyakit sejak dini, sebelum menimbulkan akibat yang serius.

“Ini benar-benar dasar, dasar untuk kesehatan yang baik,” katanya.

 

Reporter: Firda Makarimah

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.