Sukses

Sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar dalam KREASIMUDA

Liputan6.com, Jakarta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong penguatan inklusi keuangan di kalangan pelajar dan mahasiswa dengan menabung di perbankan yang diharapkan mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan peningkatan kesejahteraan. OJK bersama Kementerian/Lembaga dan Industri Perbankan menggelar kegiatan KEJAR Prestasi Generasi Muda Indonesia (KREASIMUDA) yang diselenggarakan secara hybriy dan dihadiri oleh 3.000 pelajar tingkat SD, SMP, SMA/sederajat serta mahasiswa.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar, mengatakan, momen ini sangat tepat untuk mengajak generasi muda terus menabung untuk turut berkontribusi membangun perekonomian negara. "Kalau kita lihat kondisi ekonomi Indonesia saat ini relatif lebih baik dari negara lain karena kita punya generasi muda yang jumlahnya lebih besar. Generasi muda bisa menjadi tiang ekonomi Indonesia. Manfaat dari menabung itu akan menjadi potensi yang dahsyat bagi negara kita tercinta ini," katanya (23/8)

Sementara itu, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, yang turut hadir meminta para pelajar dan mahasiswa semakin giat menabung yang selain bisa membantu perekonomian negara juga bisa mendukung masa depan mereka.

Bersama Otoritas Jasa Keuangan, Bank DKI telah berpartisipasi dalam program Tabungan Simpel yang tersedia dalam skim konvensional dan Syariah dengan nama produk Tabungan Simpel iB. Terbukti bahwa sampai dengan 22 Agustus 2022 ini, sudah ada lebih dari 819 ribu lebih pelajar yang memiliki produk tabungan Simpel dan tabungan Monas Pelajar Bank DKI dengan nominal simpanan lebih dari Rp93 miliar.

Hal tersebut dapat dicapai berkat upaya Bank DKI yang secara konsisten terus melakukan sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar kepada Sekolah Negeri dan Swasta di DKI Jakarta. Selain itu, Bank DKI juga turut bersinergi dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dalam melakukan pembentukan rekening Simpanan Pelajar serta kegiatan Edukasi "Ayo Menabung dengan SimPel Bank DKI" Kepada Pelajar dengan media Online (Podcast Youtube Channel JakDisdik Tv).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.