Sukses

Membangun Gaya Hidup Berolahraga dengan Gerakan Sejuta Langkah

Liputan6.com, Jakarta Guna menumbuhkan semangat berolahraga bagi para pekerja  BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) secara resmi meluncurkan Gerakan Sejuta Langkah (GSL) di Gelora Bung Karno Jakarta, yang secara serentak juga dilakukan di 10 kota lainnya (12/8). Peluncuran yang diresmikan oleh Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo bersama Ketua Dewan Pengawas BPJamsostek, Muhammad Zuhri merupakan salah satu rangkaian menuju HUT BPJamsostek Ke-45. 

Dalam sambutannya Anggoro menghimbau agar para pekerja harus bisa menyisihkan waktunya untuk berolahraga. Tidak harus dengan olahraga yang berat, cukup berjalan kaki minimal 30 menit setiap hari, dapat membuat tubuh lebih bugar dan siap menjalani rutinitas kerja.

Gerakan ini untuk membangun gaya hidup berolahraga bagi pekerja khususnya insan BPJamsostek, karena kalau badan sehat maka produktivitas kita juga tinggi. Ini bukan gaya gayaan, tetapi kita ingin menginspirasi institusi lain dan diikuti juga oleh pekerja di seluruh Indonesia,” ungkap Anggoro.

Untuk menambah semangat, setiap bulannya juga akan dipilih 6 karyawan yang memiliki langkah terbanyak untuk mendapatkan reward. Selain itu gerakan masif ini juga telah di daftarkan ke Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk memecahkan rekor akumulasi 1 milyar langkah hingga perayaan HUT BPJamsostek pada 5 Desember mendatang.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas BPJamsostek Muhammad Zuhri memberikan apresiasinya serta mengatakan bahwa Gerakan Sejuta Langkah merupakan satu gerakan yang sifatnya konstruktif dan memberikan motivasi kepada seluruh insan BPJamsostek agar terus bergerak. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

BERANI BERUBAH: Cerita Perempuan Penjaga Hutan Sumba