Sukses

Sudah 11 Tahun Berlalu, Begini Fakta Jaden Smith ‘The Karate Kid’ Sekarang

Liputan6.com, Jakarta Tentunya pada ingat dengan aksi bocah Amerika Serikat bernama Dre Parker yang belajar bela diri kung-fu langsung ke Jackie Chan? Ya, sekarang setelah hampir sebelas tahun berlalu dia tampil beda banget, lho!

Dre Parker adalah karakter yang diperankan oleh Jaden Smith yang juga anak dari aktor Hollywood terkenal Will Smith.

Selain memerankan atlet bela diri kung-fu tersebut, Jaden Smith bersama Justin Bieber juga mengisi soundtrack dari The Karate Kid berjudul “Never Say Never”. Lalu, bagaimana keadaan sang aktor sekarang ini? Berikut fakta Jaden Smith selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Penampilan Lebih Nyentrik

Jaden Smith lahir di Malibu, California pada 8 Juli 1988. Di umur yang ke 23 ini, sang aktor ‘The Karate Kid’ memiliki penampilan yang lebih eksentrik dibandingkan dirinya sewaktu bermain dalam film laga tersebut.

Pemilik nama lengkap Jaden Christopher Syre Smith ini pernah mengganti warna rambutnya yang cepak menjadi merah, namun kini ia kembali dengan gaya khasnya yakni rambut gimbal pendek. Meskipun begitu, aktor yang menyukai bermain skate ini menginspirasi banyak orang dengan selera fashion-nya itu

Di sisi lain, Jaden Smith ternyata seorang Vegetarian. Sementara itu, dia diketahui mengidap penyakit autoimun coeliac dan intoleransi laktosa. Hal itu menyebabkan kekhawatiran besar kepada orang tuanya, karena terjadi penurunan kesehatan serta pergantian warna kulitnya menjadi abu-abu.

3 dari 4 halaman

Punya Bisnis Fashion

Dibalik penampilannya yang nyentrik, ternyata Jaden Smith memiliki clothing line sendiri. Dia dan saudara perempuannya, Willow Smith, dan beberapa orang lain membentuk MSFTSrep sebuah brand pakaian jalanan mewah berkelanjutan pada tahun 2012.

Dalam wawancaranya pada Business of HYPE Podcast, Smith membeberkan bahwa sebelumnya dia hanya ingin membuat pakaian untuk dirinya sendiri. Karena dia tidak bisa menemukan pakaian yang dia inginkan di toko

Kemudian fansnya banyak yang menyukai gaya fashion dari Jaden Smith. MSFTSrep pun berkembang dan banyak produknya seperti kaos, hoodie, hingga celana drop crotch kini disukai banyak kalangan Amerika Serikat.

4 dari 4 halaman

Fokus ke karir akting dan musik

Jaden Smith memang mengawali karirnya sebagai seorang aktor dalam The Pursuit of Happyness (2006), ia tampil bersama ayahnya dalam film tersebut. Di tahun 2020, ia bermain dalam Impractical Jokers: The Movie dan film romantis Life in a Year.

Selain akting, Jaden Smith juga meluncurkan beberapa album dari rentang tahun 2017 - 2020. Yakni Syre (2017), Erys (2019), dan CTV3: Cool Tape Vol. 3 (2020). Dalam setiap karirnya itu, Jaden Smith terinspirasi dengan ayahnya yang memulai karir dari musik ke film.  

Itulah fakta-fakta dari Jaden Smith sekarang ini. Kangen dengan penampilan Jaden Smith di The Karate Kid? Langsung saja streaming karate kid full movie bisa di layanan streaming Vidio. 

Penulis: Melly Yustin Aulia