Sukses

Nonton Jirayut Luv Indonesia di Vidio: Indahnya Alam Sulawesi Tenggara

Sinopsis serial Jirayut Luv Indonesia episode kedua yang dimana di Episode ini Jirayut membahas tentang kebudayaan Sulawesi Tenggara bersama Waode.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini nama Afisan Jehdueramae atau yang biasa dikenal dengan nama Jirayut Afisan sedang dalam puncak popularitasnya. Jirayut merupakan penyanyi dangdut dan pembawa acara asal Thailand.

Nama Jirayut mulai dikenal masyarakat luas ketika tampil sebagai peserta di Dangdut Academy Asia 4 yang tayang di Indosiar. Sejak saat itu, Jirayut ditawari banyak tawaran membawa sebuah acara.

Salah satunya adalah Jirayut Luv Indonesia. Program ini menampilkan keinginan Jirayut untuk belajar mengenai berbagai budaya di Indonesia.

Ada salah satu episode dari serial Jirayut Luv Indonesia di mana Jirayut belajar mengenai keindahan budaya dari Sulawesi Tenggara bersama Waode, peserta LIDA 2019. Penasaran? Yuk, simak ulasan singkatnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keindahan Alam Sulawesi Tenggara

Di episode ini Jirayut membuka acara dengan cengkok ala Fildan. Karena di episode ini Jirayut akan belajar mengenai budaya Sulawesi Tenggara, maka ia menghadirkan Waode POPA sebagai bintang tamu.

Jirayut meminta kepada Waode untuk diajarkan bahasa keseharian Sulawesi Tenggara. Tidak hanya bahasa, Waode juga memperkenalkan beberapa tempat wisata yang terkenal di Sulawesi Tenggara, seperti: Pulau Labengki, Pulau Bokori, Air Terjun Moramo, Benteng keraton Buton (Benteng Terluas di dunia), Taman Nasional Wakatobi.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan di Vidio

Waode juga menjelaskan lebih detail mengenai Suku Buton yang para penduduknya dikenal memiliki mata indah berwarna biru. Ia mengatakan bahwa suku Buton sudah memiliki dan mewarisi sastra Wolio yang biasa disebut Kabanti.

Karya sastra ini dipandang sebagai salah satu sastra paling tua di Nusantara. Kira-kira seperti itulah sinopsis dari serial Jirayut Luv Indonesia episode 2. Penasaran dengan obrolan dari Waode dan Jirayut?

Yuk, nonton Jirayut Luv Indonesia eksklusif di Vidio. Dapatkan rekomendasi untuk nonton original series, drama korea, film Hollywood, film Thailand, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Ichlas Firmansyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.