Sukses

Juru Masak Cilik, Program Memasak Anak-Anak yang Menyenangkan

Juru Masak Cilik merupakan salah satu program di Trans 7 yang memperkenalkan berbagai masakan yang bisa dimasak anak-anak di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Program anak-anak yang diproduksi Trans 7 dan dikenal luas di antaranya yaitu Si Bolang, Si Unyil, Si Otan, dan masih banyak lagi. Beberapa waktu lalu, program Juru Masak Cilik hadir menambah daftar acara edutainment di stasiun televisi tersebut.

Juru Masak Cilik menayangkan program memasak anak-anak yang menampilkan cara memasak mudah dan praktis yang bisa dilakukan anak-anak di rumah. Acara ini hadir setiap hari Senin dan Selasa pukul 12.00 WIB dan dibawakan oleh koki-koki cilik yaitu Chiellyn Ashley, Adhiyatt, Abiyyu, dan Chloe.

Melalui program ini, anak-anak di rumah akan diperkenalkan mengenai kegiatan memasak yang mungkin masih asing bagi banyak anak. Tak hanya mengajarkan cara memasak, di tiap episodenya Juru Masak Cilik juga memberikan fakta-fakta menarik seputar makanan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebiasaan Masyarakat di Masa Pandemi

Pandemi COVID-19 yang tengah dialami oleh seluruh dunia tentu saja sangat mengubah kebiasaan masyarakat saat ini. Dari sebelumnya kita terbiasa untuk keluar rumah untuk berbagai kegiatan, sekarang terpaksa harus dibatasi untuk mengurangi penyebaran virus.

Perubahan kebiasaan ini tentu saja dialami oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak-anak yang tidak bisa terlalu sering bermain di luar rumah. Sehingga kegiatan yang dilakukan anak-anak sangat terbatas.

Dari situlah muncul ide yang melatarbelakangi adanya program Juru Masak Cilik, di mana anak-anak di rumah dikenalkan dengan kegiatan menarik yang bisa mereka lakukan di rumah yaitu memasak.

3 dari 3 halaman

Mengajak Anak-Anak Memasak di Rumah

Bersama dengan koki-koki cilik, nantinya di tiap episode Juru Masak Cilik, pemirsa di rumah akan disajikan berbagai masakan yang dapat dimasak dengan mudah dan sederhana sehingga bisa diikuti oleh anak-anak di rumah.

Juru Masak Cilik akan mengajak pemirsa di rumah untuk memasak makanan-makanan yang kekinian dan tentu saja sehat bagi anak. Selain memberikan resep, program ini juga akan memberikan tips-tips yang akan berguna untuk kita ketika memasak. 

Jika Anda tertarik untuk memperkenalkan anak-anak sejak dini mengenai kegiatan memasak, program ini menjadi program yang sangat cocok untuk ditonton bersama buah hati. Untuk dapat menonton Juru Masak Cilik, Anda bisa menyaksikan program ini dengan menontonnya melalui Trans 7 live streaming di Vidio.

Penulis: Hedi Rizki Amalia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.