Sukses

Mengenang Sushant Singh Rajput, Aktor Multitalenta Pemeran Lakhna di Film Sonchiriya

Para penggemar Bollywood, pasti sudah tidak asing lagi dengan Sushant Singh Rajput, pemeran Lakhna di film Sonchiriya. Berikut ini perjalanan karier, dan prestasi Sushant.

Liputan6.com, Jakarta Pemeran film Sonchiriya, Sushant Singh Rajput, merupakan aktor India, kelahiran 21 Januari 1986. Ia lahir dari pasangan Khrisna Kumar Singh, dan Usha Singh. Sushant adalah anak terakhir dari 5 bersaudara, ia memiliki 4 kakak perempuan. 

Tokoh Lakhna dalam film Sonchiriya tersebut tidak menuntaskan pendidikannya di Delhi College of Engineering, jurusan teknik mesin, dikarenakan ia ingin merintis karirnya sebagai aktor. Dilansir dari laman Starsunfolded, ia memiliki beberapa hobi di antaranya, membaca buku-buku filosofis, dan mempelajari tentang penemuan ilmiah.  

Sayangnya, Sushant harus mengakhiri hidupnya di usia yang masih terbilang muda, yakni 34 tahun pada 2020 lalu. Sushant ditemukan tak bernyawa di apartemennya di Mumbai.

Kematiannya mengejutkan kancah Bollywood, terutama para penggemarnya. Berikut ini adalah perjalanan karier dan prestasi yang telah diraih Sushant Singh Rajput, aktor multitalenta pemeran Lakhna di film Sonchiriya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Karier Sushant Singh Rajput

Sushant mengawali debutnya sebagai aktor di film Kai Po Che! (2013) sebagai Ishaan Bhatt. Sedangkan di serial TV ia memulai debutnya di tahun 2018, dalam serial berjudul Kis Desh Mein Hai Meraa Dil sebagai Preet Juneja. 

Namanya mulai melejit kembali di beberapa judul film seperti Shuddh Desi Romance (2013), Welcome to New York (2018), Kedarnath (2018) dan Sonchiriya (2019). Serta beberapa film lainnya yang diperankan Sushant sebagai kameo. Film terakhir yang dibintanginya adalah Dil Bechara (2020). 

3 dari 3 halaman

Prestasi Sushant Singh Rajput

Dengan perjalanan kariernya yang sudah malang melintang di industri Bollywood, Sushant tentunya sudah menorehkan beberapa prestasi berupa penghargaan. Dilansir dari IMDb, penghargaannya adalah: 

1. Most Entertaining Television Actor (2010) dalam BIG Star Entertainment Awards, India

2. Best Actor (2011) dalam Gold Awards

3. Best Male Debut (2014) melalui film Kai Po Che!, dalam Apsara Film Producer Guild Awards

4. Future of Fashion Male (2017) dalam Filmfare Glamour and Style Awards

5. Best Actor - Critics (2020) dalam Dada Saheb Phalke Film Festival

Itu tadi beberapa penghargaan yang diraih Sushant Singh Rajput dalam perjalanan kariernya. Meskipun telah tiada, karya Sushant Singh Rajput masih melekat dalam ingatan para penggemarnya, dan akan terus dikenang.

Salah satunya adalah Sonchiriya. Anda bisa nonton film Sonchiriya sub Indo, melalui platform streaming Vidio. Dapatkan rekomendasi serial dan film Bollywood, film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, anime, original series, serta tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Nida Zhafira P.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.