Sukses

Review Film Notebook yang Tayang di Vidio: Cinta dari Buku Harian

Film Noteboook menceritakan kisah dua guru, yang saling mencintai berawal dari buku harian. Simak sinopsis dan reviewnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Film Notebook, merupakan film Bollywood bergenre romantis, yang disutradarai oleh Nitin Kakar, dan dibintangi oleh Zaheer Iqbal dan Pranutan Bahl. Film ini dirilis pada 29 Maret 2019. 

Cerita dalam film Notebook merupakan adaptasi dari film asal Thailand, berjudul The Teacher's Diary (2014). Film Notebook bercerita tentang kisah cinta sepasang guru bernama Kabir Kaul (Zaheer Iqbal) dan Firdaus Quadri (Pranutan Bahl). 

Kabir yang merupakan perwira muda angkatan darat, yang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya, dan menjadi guru di sebuah sekolah bernama Wular Public School yang didirikan oleh mendiang ayahnya. Sekolah tersebut menampung anak-anak yang kurang mampu. 

Apa saja yang menjadi tantangan Kabir selama menjadi guru? Bagaimana awal mula kisahnya dengan Firdaus? Simak sinopsis dan review film Notebook di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Film Notebook

Demi mempertahankan sekolah yang dibangun ayahnya yang hampir ditutup, Kabir, memutuskan untuk mengajar di sekolah tersebut. Hari pertama Kabir datang ke sekolah itu, di dalam ruang kelas ia menemukan buku harian milik guru sebelumnya bernama Firdaus. Dalam buku harian itu, Firdaus menceritakan tentang dirinya, dan awal mula ia mengajar di sana. 

Keesokan harinya, tangan Kabir patah karena terjatuh dari lantai 2 kamarnya. Menyadari ia seorang diri tinggal di wilayah sekolah itu, ia menghampiri seseorang yang sedang naik perahu. Kabir disuruh untuk bersosialisasi bahwa sekolahan kembali dibuka. 

Hari berikutnya, kelima murid pun datang untuk sekolah, cara mereka memperkenalkan diri sangat unik yaitu dengan bahasa isyarat, seperti yang pernah diajarkan Firdaus. Kabir yang sakit hati karena melihat kekasihnya berselingkuh, saat itu juga ia memutuskan hubungannya. Untuk menghibur hatinya, Kabir membaca buku harian Firdaus yang memiliki cerita menarik tentang sekolahan itu. 

Suatu hari, seorang murid bernama Imran datang, ia adalah murid lama yang sempat keluar karena ada masalah dengan ayahnya. Ternyata, ada satu halaman di buku harian yang belum dibaca Kabir, di mana Firdaus dijemput oleh mantan kekasihnya untuk kembali ke kota dan mengajaknya menikah. Dari situlah Kabir merasa sakit hati, dan menyadari bahwa ia memiliki perasaan terhadap Firdaus. 

Kabir juga ikut bercerita dan menyatakan perasaannya kepada Firdaus melalui buku harian itu. Sekembalinya Firdaus ke sekolah, ia menemukan buku hariannya yang tertinggal, Firdaus membaca tulisan Kabir, dan mulai penasaran dengan sosok kabir. 

3 dari 3 halaman

Review Film Notebook

Film ini memiliki kisah romantis yang ringan, serta tidak bertele-tele. Selain kisah romantisnya, film ini juga menonjolkan cerita perjuangan seorang guru yang mengajar di pelosok. Dengan segala risiko yang harus ditanggung seperti keterbatasan sumber daya, sampai masalah yang dihadapi oleh siswanya. 

Sama seperti film Bollywood pada umumnya, Notebook juga menyisipkan adegan menyanyi. Zaheer Iqbal dan Pranutan Bahl juga sangat mendalami perannya sebagai guru. Chemistry yang dibangun antara keduanya sangat kuat, sehingga film ini berhasil membuat para penonton terbawa perasaan.

Penasaran kisah kedua guru yang jatuh cinta dari buku harian? Saksikan film Notebook India melalui platform streaming Vidio. Dapatkan rekomendasi serial dan film Bollywood, film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Nida Zhafira P. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.