Sukses

Lakukanlah 7 Langkah Ini Agar Manikur Sempurna

Liputan6.com, Jakarta Wanita tentu senang memiliki kuku yang cantik. Karenanya, tak jarang mereka senang melakukan perawatan kuku, baik ke salon atau pun hanya di rumah. Mereka sangat menjaga kukunya agar tetap bersih dan tampak menarik.

Salah satu yang paling diperhatikan setidaknya mengenai kebersihan kuku. Selain itu, tak sedikit pula wanita yang memiliki waktu senggang mengisinya untuk melakukan manikur.

Berikut ini beberapa tips untuk manikur kuku agar terlihat semakin menarik, seperti melansir laman magforwomen, Selasa (9/2/2021).

1. Jangan menambahkan lapisan

Jika Anda sudah menggunakan cat kuku dengan satu warna, jangan menimpanya dengan warna lain. Anda harus pastikan dulu untuk membersihkan warna lapisan pertama jika ingin menggantinya dengan warna lain.

Tentu Anda bisa menggunakan produk untuk menghilangkan cat kuku. Bersihkanlah kuku Anda dengan pembersih tersebut menggunakan kapas. Setelah itu, barulah Anda berikan warna cat lain pada kuku Anda.

2. Eksfoliasi kuku dan tangan

Setelah membersihkan kuku dari cat kuku, berikanlah sedikit waktu Anda untuk eksfoliasi kuku secara menyeluruh. Hal ini akan membuat kuku jari Anda terlihat lebih bersih.

Anda bisa menggunakan eksfoliator yang dibeli di pasaran, seperti toko kosmetik. Selain itu, juga bisa menggunakan scrub dari bahan alami. Jangan lupa untuk melakukannya pada tangan Anda.

3. Rendam kuku dengan air hangat

Sebelum mengaplikasikan cat kuku, alangkah baiknya Anda merendam kuku terlebih dahulu pada air hangat. Rendam kuku Anda dengan air hangat setidaknya beberapa menit untuk sedikit melembutkannya.

 

2 dari 2 halaman

4. Keringkan kuku

Setelah merendamnya dengan air hangat, Anda tentu perlu mengeringkannya terlebih dulu sebelum mengaplikasikan cat kuku.

Perlu diketahui, ketika Anda memotong kuku, kutikula pada kuku Anda janganlah sampai dipotong. Jika dipotong, Anda akan lebih rentan terkena infeksi.

5. Membentuk kuku

Untuk memberikan bentuk yang menarik, Anda perlu mengikirnya. Oleh karena itu mengapa harus direndam terlebih dulu dengan air hangat, tentu untuk memudahkan Anda membentuk kuku.

Pada kondisi setelah direndam tersebut, kuku Anda akan lebih mudah dibentuk. Selanjutnya sesuaikanlah panjang kuku, jangan terlau panjang dan juga pendek.

6. Gunakan lapisan dasar

Sebelum mengaplikasikan warna yang diinginkan, gunakanlah terlebih dulu dengan lapisan dasar. Lapisan ini akan membantu menjaga kuku Anda agar tetap berkilau.

7. Hidrasi kuku

Terakhir, Anda perlu menghidrasi kuku agar cat tidak luntur. Selain itu, hidrasi ini pun penting karena kutikula pada kuku akan cenderung kering setelah menggunakan produk yang mengandung alkohol diaplikasikan ke kuku Anda.

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah