Sukses

Jaga Rambut Tetap Sehat dengan Telur

Liputan6.com, Jakarta Semua wanita bermimpi memiliki rambut yang halus dan berkilau. Beberapa mendapatkannya sejak lahir dan beberapa lainnya harus berjuang untuk itu. Ada banyak cara untuk memperkuat rambut dan membuatnya terlihat cantik, tetapi dengan cara alami.

Dengan jenis polusi yang dihadapi rambut wanita setiap harinya, akan menjadi sulit untuk mempertahankannya. Parahnya, banyak wanita yang tidak sempat merawat rambut.

Akhirnya, waktu dan uang yang dihabiskan untuk pergi ke salon dan spa untuk memperbaiki kerusakan sangat besar.

Melansir laman magforwoman memberi solusi terbaik dan paling sederhana untuk masalah tersebut adalah mengikuti beberapa pengobatan rumahan yang mudah dan alami.

Telur mengandung protein yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu, telur adalah salah satu bahan utama yang akan membuat rambut berkilau dan indah. Berikut adalah manfaat yang akan memastikan penggunaan telur pada rambut Anda.

1. Menghaluskan rambut

Telur mentah memiliki kebutuhan penting seperti protein dan nutrisi lain yang memperkuat folikel rambut Anda. Gunakan kuning telur khusus untuk melembabkan rambut dan membuatnya halus. Campur kuning telur dengan beberapa alpukat matang dan oleskan pasta pada kulit kepala dan rambut Anda. Diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air dingin. Rambut akan lebih berkilau dari sebelumnya.

2. Melembabkan rambut

Kuning telur sangat bagus untuk rambut. Jika Anda tidak suka kuning telur dalam makanan, jangan membuangnya namun gunakan saja untuk rambut. Ini adalah obat alami untuk mencegah rambut dari kekeringan dan kerusakan lebih lanjut.

Untuk kilau yang memikat, campurkan kuning telur dengan yogurt, madu, dan minyak almond, lalu oleskan campuran tersebut pada kulit kepala dan rambut Anda. Diamkan selama 45 menit dan bilas. Ini akan melembabkan rambut dan menjaganya tetap sehat.

3. Melawan ketombe

Kuning telur mengandung asam lemak yang terbukti sangat bermanfaat untuk rambut. Ini membantu dalam memperbaiki kulit kepala dan juga melawan masalah terkait ketombe, kulit kepala terkelupas dan psoriasis.

Pastikan untuk mengaplikasikan kuning telur sekali setiap minggu sebelum mandi. Rutinitas ini akan membantu rambut Anda bersinar dan juga akan mencegahnya dari kerusakan yang tidak perlu.

2 dari 3 halaman

4. Mencegah rambut rontok

Tidak banyak orang yang tahu bahwa kuning telur adalah obat yang bagus untuk mengatasi masalah rambut rontok. Singkirkan semua sampo dan serum yang mengandung bahan kimia dan lakukan perawatan alami ini.

Yang Anda butuhkan hanyalah satu telur, kocok hingga menjadi lembut, dan oleskan campuran ini pada rambut dan kulit kepala selama setengah jam. Lakukan ini setidaknya sekali seminggu, dan lihat hasil yang luar biasa.

5. Mengurangi keriting

Bersama dengan nutrisi dan asam lemak, kuning telur diisi dengan Lesitin, protein yang membantu mengurangi keriting yang tidak diinginkan pada rambut. Rapikan rambut panjang dengan mengoleskan telur, dan rambut kusut tidak akan pernah Anda hadapi lagi.

6. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Telur mengandung Vitamin A, B dan E yang membuat rambut lebih sehat dan kuat. Vitamin A menghasilkan sebum yang mengontrol ketombe di rambut. Vitamin E meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga melindungi rambut dari sinar UV dan polusi yang berbahaya. Vitamin B, di sisi lain, hadir dengan biotin, kolin, asam pantotenat, dan niasin yang akan membuat rambut Anda tampak sehat, dan mencegah uban prematur.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Ini