Sukses

Layaknya Wajah, Begini Cara Merawat Leher

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat leher Anda agar kulit bagian tersebut terasa lebih kencang.

Liputan6.com, Jakarta Sejak diberlakukannya lockdown, hampir setiap orang mulai lebih peduli dengan pentingnya merawat kulit. Banyak cara yang mereka lakukan, khususnya dalam merawat kulit. Segalanya mereka lakukan, mulai membuat kulit tampak lebih bercahaya hingga bagaimana mengencangkan kulit wajah.

Namun, terlalu sering merawat kulit wajah terkadang seseorang lupa bahwa leher pun harus diperlakukan hal yang sama. Kulit di leher mungkin sedikit berbeda. Dia lebih rapuh daripada kulit tubuh bagian yang lain. Oleh karena itu, perlu melakukan hal terbaik untuk bisa merawat leher.

Melansir lamar Times of India, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat leher Anda agar kulit bagian tersebut terasa lebih kencang.

1. Berhenti menatap ponsel sepanjang waktu

Menekuk leher secara konstan dapat menciptakan rangkaian kerutan baru di leher. Di zaman ini, ponsel memang menjadi barang yang selalu dibutuhkan bagi banyak orang. Ada beberapa latihan untuk kembali mengencangkan leher sekaligus melepas ketegangan.

Anda bisa berlatih otot leher dan jangan terlalu banyak menghabiskan waktu bermain ponsel. Jika mengharuskan Anda untuk menggunakan ponsel, peganglah ponsel sejajar dengan mata untuk menghindari agar leher tidak ditekuk.

2. Melembapkan leher setiap hari

Sama seperti melembapkan wajah, Anda pun perlu mengoleskan pelembap, seperti body lotion, ke leher Anda. Hal itu juga bermanfaat untuk meminimalkan munculnya garis di leher. Anda bisa menggunakan pelembab yang sama sesuai dengan apa yang Anda gunakan untuk wajah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pakai SPF di leher

Tidak peduli saat keluar rumah keadaan sedang cerah atau mendung, terpenting adalah tetaplah menggunakan SPF untuk melindungi leher. Jadi, bukan hanya melindungi wajah dari paparan sinar matahari langsung, leher pun harus diperlakukan hal yang sama.

Matahari merupakan penyebab terbesar untuk tanda-tanda penuaan. Kerusakan akibat ultraviolet menyebabkan kelemahan pada jaringan leher yang halus sehingga dapat menyebabkan kulit kendur dan memperkuat garis.

4. Membersihkan leher sebelum tidur

Memang perlu sedikit waktu tambahan sebelum tidur. Selain membersihkan wajah, Anda juga harus membersihkan leher. Bukan hanya saat malam hari sebelum tidur, tetapi saat Anda mandi pun harus. Jika tidak, mikropolutan dan radikal bebas di siang hari dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit leher Anda.

5. Coba perawatan pelapisan ulang di leher

Jika Anda melakukan perawatan apa pun, cobalah melakukan perawatan kimiawi, jarum mikro, dan laser di kulit. Perawatan tersebut dapat membantu Anda mengencangkan leher dan mendorok produksi kolagen.

 Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.