Sukses

5 Bahan Alami Bikin Bibir Jadi Cerah

Liputan6.com, Jakarta Bibir merupakan salah satu bagian wajah yang terpenting untuk membantu penampilan terlihat lebih cantik. Bibir berwarna merah muda alami terlihat menarik jika dipandang.

Beberapa orang mungkin sudah memiliki warna bibir merah muda alami sejak lahir. Namun, ada beberapa orang pula yang kehilangan warna alami tersebut di bibirnya.

Perubahan warna tersebut terjadi karena beberapa faktor. Mungkin saja faktor eksternal yang menjadi penyebabnya. Namun kini tak perlu khawatir lagi jika Anda memiliki warna bibir yang sedikit gelap.

Melansir magforwoman,  berikut ini beberapa bahan rumahan yang dinilai ampuh membantu Anda untuk mendapatkan warna bibir merah muda yang menarik.

 1. Gel lidah buaya

Salah satu bahan rumahan yang mampu membuat warna bibir terlihat merah muda adalah gel lidah buaya. Anda hanya perlu memijat lembut bibir dengan gel lidah buaya.

Selain dapat mencerahkan warna bibir, gel lidah buaya juga dinilai dapat mencegah bibir kering dan menghilangkan kotoran. Lidah buaya memang mengandung antioksidan yang sangat efektif untuk mencerahkan kulit bibir yang gelap.

 

2. Mentimun

Selain lidah buaya, Anda juga dapat mencoba bahan lain yaitu mentimun. Caranya sangat mudah. Anda cukup memijat lembut bibir Anda dengan irisan mentimn. Lakukanlah selama dua minggu dan lihatlah perbedaannya.

 

3. Minyak zaitun dan madu

Minyak zaitun dan madu juga tidak kalah bermanfaat. Oleskan minyak zaitun, madu, dan jus lemon ke bibir Anda secara rutin maka lihatlah perbedaan warna bibir Anda.

Bahan yang mengandung vitamin E seperti ketiga bahan tersebut dinilai dapat membuat warna bibir terlihat cerah. Anda bisa mengoleskan bahan tersebut sebelum tidur dan lakukanah setidaknya selama dua minggu.

 

 

2 dari 2 halaman

4. Jus Bit

 Siapa sangka jus bit juga bisa membantu membuat warna bibir Anda kembali cerah. Bahan ini merupakan bahan yang aman dan dinilai efektif untuk mencerahkan bibir.

Anda cukup mengoleskan buah bit yang sudah dihaluskan ke bibir Anda maka bibir Anda akan terlihat lebih cerah. Warna alami yang berasal dari buat bit tersebut yang menjadi faktor utamanya.

 

5. Kelopak mawar dan mentega

Mungkin terasa asing, tetapi kelopak mawar dan mentega juga dinilai mampu mencerahkan bibir. Haluskan kelopak mawar dengan mentega lalu aplikasikan ke bibir Anda.

Warna merah alami yang berasal dari kelopak bunga tersebut yang akan membantu Anda memcerahkan warna bibir. Lakukanlah selama seminggu dan lihat perbedaannya.

Selain melakukan pencerahan bibir dengan lima bahan di atas, Anda juga perlu hindari mengonsumsi makanan atau minuman yang dapat menyebabkan bibir akan berwarna gelap.

Hindari mengonsumsi alkohol, teh, atau kopi secara berlebihan. Di samping itu Anda juga perlu menghindari kebiasaan sering menjilat bibir Anda dengan lidah.

Hal seperti itu justru akan membuat bibir menjadi gelap dan pecah-pecah. Hindari pula paparan sinar matahari secara langsung.

 

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati