Sukses

4 Cara Bikin Bibir Terlihat Tebal Tanpa Harus Suntik

Empat cara ini bisa membuat bibir Anda tampak tebal tanpa suntik bibir.

Liputan6.com, Jakarta Bibir menjadi salah satu anggota tubuh yang juga menjadi pusat perhatian. Bentuk bibir yang tipis terkadang dinilai terlihat kurang menarik oleh sebagian orang.

Sehingga hal itu membuat mereka datang ke dokter kecantikan untuk suntik bibir supaya mempertebal ukurannya.

Padahal ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mempertebal ukuran bibir Anda tanpa suntik bibir lho. Salah satu penata rias Namrata Soni yang berasal dari Mumbai, India membagikan tips-tips yang bisa Anda coba untuk mendapat bibir yang terlihat tebal tanpa harus disuntik. Berikut ini ada empat tips, seperti mengutip Vogue.

1. Memakai pelembab bibir

Pertama Anda harus memakai pelembab bibir. Ini merupakan salah satu cara yang mungkin terlintas dalam pikiran Anda untuk membuat bibir Anda terkesan tebal.

“Salah satu cara terbaik untuk membuat bibir tipis terkesan tebal adalah dengan menggunakan pelembab bibir yang setidaknya bisa membantu dan menjaga bibir tetap terlihat tebal selama 3-4 jam,” ujar Soni.

Anda bisa mengaplikasikan pelembab ke bibir dan biarkan beberapa menit. Lihat perbedaannya antara sebelum dan setelah Anda memakai pelembab bibir. Beberapa pelembab mengandung kolagen. Kandungan tersebut berperan dalam perawatan kecantikan khususnya perawatan bibir.

2. Membuat garis bibir

Membuat bibir tampak tebal tidak terlalu menguras tenaga. Cara selanjutnya yang Anda bisa lakukanadalah membuat garis bibir.

Anda bisa menutup bibir Anda dengan concealer, biarkan warnanya merata. Setelah itu, pastikan Anda menggunakan sedikit bedak tabur untuk bibir Anda tersebut. Lalu selanjutnya Anda perlu menggambar sedikit bentuk garis bibir dengan pensil bibir berwarna nude, misalnya warna merah jambu atau nude kecokelatan.

Menggoreskan pensil untuk membentuk garis bibir jangan tebal-tebal, tipis-tipis saja agar tidak terlihat artifisial.

Kemudian, Anda baru mengisi ruang kosong di bibir Anda dengan olesan lipstik. Gunakan warna lipstik yang lebih gelap untuk seluruh bibir. Diikuti dengan warna lebih terang untuk bagian tengah bibir.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bermain dengan warna lipstik

Soni menyarankan untuk memakai lipstik dengan warna, satu berwarna gelap dan satunya berwarna terang. Istilah zaman sekarang ini adalah ombre lipstik.

Sama seperti cara kedua, namun cara ketiga ini dibalik. Anda bisa mengoleskan lipstik berwarna terang terlebih dulu ke seluruh bibir, diikuti dengan lipstik berwarna gelap untuk bagian tengah bibir. Teknik itu memberi ilusi bibir yang lebih gelap sehingga terlihat lebih penuh.

4. Menggunakan sedikit highlighter

Cara terakhir untuk membuat bibir terkesan tebal adalah dengan memberi highlighter. Setelah menggambar garis bibir dan mengoleskan lipstik, Anda perlu menambahkan highlighter di bagian atas tengah bibir Anda (daerah garis bibir) dan di bawah bibir bawah sepanjang garis bibir. Setelah itu, gunakan kontur yang lebih gelap dan aplikasikan di bawah bibir Anda, ratakanlah.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini