Sukses

Cara Mudah Bikin Es Krim di Rumah Tanpa Alat

Bikin es krim dengan mudah di rumah tanpa alat dan bahas sederhana.

Liputan6.com, Jakarta Anda menyukai es krim, tetapi tidak mau membayar untuk harga mahal. Untungnya, ada beberapa cara untuk membuat es krim sendiri dari bahan-bahan yang segar dan sehat, bahkan tidak perlu membuanya dengan mesin es krim.

Melansir dari laman Lifehack, berikut adalah beberapa tips mudah untuk membuat es krim lezat yang disukai seluruh keluarga tanpa harus mengunakan mesin pembuat es krim.

Krim Kental dan Susu Kental

Gunakan dua bahan untuk membuat es krim yang siap disantap. Campurkan satu kaleng susu kental manis dengan satu liter whipping atau krim kental dengan food processor sampai kental dan lembut. Bekukan dalam freezer dan makanlah.

Tambahkan pula perasa. Untuk es krim rasa kopi, lelehkan satu sendok makan kopi instan dalam sedikit air hangat, dan tambahkan ke dalam es krim selama proses pencampuran.

Dasar Es Krim

Hal yang Anda butuhkan untuk membuat es krim yang mudah ini adalah alas es krim, freezer, dan pengolah makanan. 

Tempatkan alas es krim di dalam kantong freezer, tutup rapat, dan masukkan kantong ke dalam freezer. Setelah membeku, gunakan food processor untuk memadukan dasar es krim hingga lembut. 

Sekali lagi, ini adalah suguhan lain yang sebenarnya akan memakan waktu beberapa jam untuk membuatnya.

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Es Krim Yogurt

Anda dapat dengan mudah membekukan yogurt dan buah untuk mendapatkan camilan yogurt beku yang lezat. 

Tidak banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi seperti banyak resep lain di sini, Anda harus menunggu beberapa jam sampai dapat menikmatinya.

Kantong Pembeku, Dasar Es Krim, Garam, dan Es

Salah satu cara tercepat dan termudah untuk membuat es krim buatan sendiri adalah dengan mengisi kantong freezer dengan alas es krim, es, dan garam. 

Letakkan kantong di dalam freezer dan diamkan selama beberapa jam. Kemudian, kocok selama sekitar 10 menit, dan es krim siap untuk disantap. 

Satu-satunya kekurangan dari metode ini adalah dibutuhkan waktu beberapa jam untuk membuat es krim, jadi Anda tidak akan bisa membuatnya dan memakannya begitu saja. Namun, bisa membuat rasa apa pun yang disuka.

Dasar Es Krim, Es, dan Garam Batu

Masukkan es batu dan garam batu ke dalam satu mangkuk, lalu masukkan alas es krim ke dalam mangkuk yang lebih kecil. Tempatkan mangkuk ini di dalam mangkuk es, dan gunakan pengaduk tangan untuk mencampurkan semua bahan. 

Ini adalah cara yang bagus untuk membuat es krim. Namun, Anda harus berhati-hati agar tidak ada garam yang benar-benar masuk ke dalam es krim, karena akan merusak rasa.

Pisang

Tahukah Anda bahwa es krim dapat dibuat dengan satu bahan? Yang dibutuhkan hanyalah pisang. Kupas dan iris pisang, tempatkan dalam wadah kedap udara, dan bekukan semalaman. 

Kemudian, haluskan irisan pisang beku dengan food processor. Diperlukan beberapa saat untuk melakukan pencampuran. Pada awalnya, campuran akan terlihat rapuh, dan kemudian akan terlihat lengket. Namun itu akan menjadi halus dan lembut. 

Yang harus dilakukan adalah memasukkannya ke dalam wadah dan memasukkannya kembali ke dalam freezer sampai mengeras. 

Ini adalah resep yang mudah, tetapi ada baiknya untuk memiliki mixer berdiri, karena lengan akan lelah jika memegang mixer listrik selama waktu yang diperlukan untuk mengubah pisang beku menjadi es krim. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.