Sukses

Tidak Nyaman Saat Menggunakan Masker? Cobalah Trik Ini

Liputan6.com, Jakarta Pandemi COVID-19 mengubah perilaku dan kehidupan masyarakat menuju “new normal” atau era baru. Di mana masyarakat diminta untuk mengenakan masker saat berpergian ke luar rumah dan rajin mencuci tangan untuk memutuskan rantai penyebaran COVID-19.

Pada kondisi new normal saat ini, masyarakat perlahan-lahan mulai menerima dimana harus menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Dan kini tren menggunakan masker pun berubah, dimana masyarakat ingin mencocokan masker yang digunakan dengan pakaian yang ingin dikenakan untuk berpergian sehingga terlihat look yang tetap fashionable.

Namun bagi sebagian orang menggunakan masker terlalu lama terkadang merasa tidak nyaman. Dilansir dari timesofindia, Sabtu (15/08/2020) bagaimana trik sederhana untuk membuat masker nyaman dan pas untuk dipakai seharian, berikut triknya yang bisa Anda ikuti:

1. 60 detik untuk membuat masker lebih pas

Baru-baru ini pada media social TikTok seorang dokter gigi dari Montreal bernama Olivia Cuid membagikan tips agar masker yang longgar lebih pas untuk digunakan.

Tips yang diberikan sangatlah mudah yaitu dengan cara, lipat menjadi dua bagian secara memanjang pada tali masker, lalu tinggal ikat simpul tali masker, setelah selesai kenakan masker seperti biasa dan periksa apakah pas dengan wajah Anda.

 

2. Pedoman penting memakai masker dari WHO

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga memberikan tips yang bisa Anda ikuti untuk memakai masker dengan aman

·      Jangan lupa untuk mencuci tangan menggunakan air dan sabun sebelum menyentuh masker.

·      Periksa masker dari kerusakan dan kotoran

·      Masker yang Anda pakai harus menutupi mulut, hidung dan dagu

 3. Saat melepas masker

Mungkin Sebagian dari Anda pada saat selesai menggunakan masker langsung dilepas begitu saja, namun hal tersebut salah. Berikut cara yang bisa Anda ikuti saat Anda ingin melepaskan masker

·      Bersihkan tangan terlebih dahulu

·      Lepaskan masker melalui tali di belakang telinga

·      Jika masker tidak kotor maka simpan masker di dalam kantong plastic atau cuci dengan sabun dan air panas. Jangan lupa untuk cuci masker Anda setiap hari

·      Jangan lupa untuk mencuci tangan lagi setelah melepas masker.

 

Reporter: Tasya Stevany

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Ini