Sukses

5 Manfaat Body Oil bila Dipakai Sebelum Mandi

Tak ada yang mengira, menggunakan body oil sebelum mandi bukan hanya menjaga kelembapan kulit tapi juga membantu sirkulasi darah, lho.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang mengira, menggunakan body oil sebelum mandi bukan hanya menjaga kelembapan kulit tapi juga membantu sirkulasi darah, lho. 

Lebih jelasnya, berikut manfaat body oil sebelum mandi, mengutip Times of India:

1. Mencegah kulit kering

Saat mengoleskan body oil, Anda menciptakan penghalang antara kulit dan air. Sebagaimana kita tahu, mandi terlalu sering atau berendam terlalu lama dapat menyebabkan kulit kering. Sehingga dengan adanya minyak yang melapisi kulit, akan mencegah air mengeringkan kulit Anda.

2. Pengelupasan (eksfoliasi kulit)

Mengoleskan minyak hangat ke seluruh tubuh sebelum mandi dapat mengelupasi racun-racun dari tubuh dan ketika Anda mandi semuanya akan hanyut terbawa air.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Hidrasi

Mengolesi tubuh Anda dengan body oil sebelum mandi akan membuat kulit Anda tetap lembab. Itu karena air menyegel kelembaban yang diberikan oleh body oil dan membuatnya mudah diserap kulit.

4. Sirkulasi darah

Tubuh yang dipijat dengan minyak hangat mampu melemaskan otot-otot dan meningkatkan sirkulasi darah.

5. Anti penuaan

Mandi tanpa mengolesi tubuh dengan body oil dapat menyebabkan tanda-tanda awal penuaan. Sebagaimana disebutkan sebelumnya bahwa air mampu membuat kulit kering, dan kulit dapat berubah kemerahan serta memunculkan garis-garis halus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.