Sukses

Genjot Pertumbuhan E-Commerce di Indonesia, GroupM dan Tokopedia Jalin Kerjasama

Tujuan kemitraan adalah untuk membuka potensi e-Commerce bagi klien.

Liputan6.com, Jakarta GroupM, group investasi yang tergabung dalam media WPP, mengumumkan kemitraan dengan platform e-commerce Tokopedia.

Sebagai agen pertama yang membuka kemitraan ini, klien GroupM akan mendapat manfaat dari akses yang lebih disukai ke inventaris baru, manfaat eksklusif untuk iklan dan promosi.

Ini termasuk Kampanye Meriah Tokopedia seperti kampanye Ulang Tahun ke-11 Tokopedia pada Agustus 2020 mendatang.

Tujuan kemitraan adalah untuk membuka potensi e-Commerce bagi klien. Tokopedia akan memberdayakan GroupM serta agensinya untuk meningkatkan solusi dan alat pemasaran, seperti TopAds, untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan pengalaman pembelanja.

“Melalui kemitraan strategis ini, kami berharap kami dapat semakin memperkuat kemampuan e-Commerce kami untuk membangun bisnis klien kami. Mengingat dampak COVID-19, kami melihat e-Commerce sebagai pilar utama dalam merangsang lebih banyak permintaan, dan membantu tidak hanya klien kami, tetapi juga ekonomi,” ujar CEO GroupM Indonesia, Himanshu Shekhar dalam keterangan resminya, Kamis (25/6/2020).

Melalui kemitraan ini, GroupM dan agensinya (Mindshare, MediaCom, Wavemaker, Essence dan m / SIX) akan menawarkan klien solusi e-Commerce holistik mulai dari strategi untuk pemasaran kinerja, di luar dan di platform.

 

Sementara itu, Wakil Presiden Tokopedia, Kevin Mintaraga, mengaku senang dapat menjalin kerjasama yang menggabungkan keahlian Tokopedia dalam memahami perilaku konsumen sentris data e-Commerce dengan GroupM yang memiliki berbagai klien.

Pengetahuan pasar yang kuat dan pemahaman pelanggan didorong oleh wawasan, perencanaan media, dan Pengembalian Pengeluaran Iklan (Return of Advertising Spend/ROAS) pemasaran.

"Melalui kemitraan ini, kami akan membantu merek untuk mendorong pertumbuhan penjualan online mereka, sambil memastikan kami memberikan ROAS terbaik ke merek," kata Kevin.

Kemitraan Tokopedia ini nantinya akan dikelola oleh tim GroupM Commerce yang dipimpin oleh Jennifer Marquet-Béraud.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.