Sukses

Ternyata Ini Alasan Rasa Nyaman Saat Hujan Turun

Hujan membuat kita tenang, apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa diantara kita sangat nyaman ketika hujan turun. Entah karena suaranya, aroma, ataupun susananya. Hujan rintik yang ringan bisa membuat kita rileks, melupakan masalah sejenak dan memberikan ketenangan dan juga membuat tidur lebih nyenyak.

Hujan juga merupakan hal yang dinantikan setelah musim panas yang panjang. Hujan juga membawa nikmat untuk semua makhluk yang ada di bumi. 

Melansir laman Standard.co.uk, Ingrid Collins, konsultan psikolog dan penyembuh spiritual, mengatakan bahwa hujan dapat memiliki efek pembersihan secara psikologis dan jika hanya pada tingkat fisik murni.

Hujan benar-benar menghilangkan tekanan. Jadi kadang-kadang ada perasaan lega ketika hujan lebat turun. Hujan juga bagus untuk lingkungan dan satwa liar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Lain

Sementara itu psikolog klinis Linda Blair berpendapat bahwa hujan memenuhi apa  yang kita inginkan. Salah satunya adalah keakraban.

"Kita tahu apa yang harus dilakukan ketika hujan, kita tinggal di dalam dan menemukan hal-hal untuk dilakukan di dalam rumah bersama keluarga ataupun dengan cara sendiri, seperti menonton film atau menikmati secangkir kopi," jelas dia. 

Bersantai di tengah hujan dengan melakukan kegiatan yang positif dapat membuat perasaan kita nyaman dan tenang.

 

Reporter: Tiara Sekarini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini