Sukses

Mudah Lupa, Yuk Ikuti Cara Mengurangi Sifat Pelupa Ini

Mudah lupa? Begini cara menguranginya

Liputan6.com, Jakarta Lupa. Semua orang pasti pernah mengalami hal ini. Menjadi pelupa kadang mendorong rasa  frustasi karena mempengaruhi kehidupan.

Namun sebenarnya sifat pelupa ini bisa disiasati. Terapkan saja beberapa tips berikut demi  mengurangi peluang ANda melupakan sesuatu.

Simak beberapa hal yang bisa membantu saat Anda tetap ingat di kala lupa, seperti melansir laman lifehacker, Sabtu (10/4/2020).

1. Susun ulang aplikasi di ponsel

Susun letak aplikasi agar mudah diakses, misalnya. Atau menunjuk tempat untuk meninggalkan kunci dan dompet  saat pulang, sehingga Anda berhenti salah menempatkannya

2. Buat catatan

saat Anda lupa sesuatu dan kemudian rancang perbaikan untuk itu, jika itu penting bagi Anda. Bagaimana Anda bisa memastikan Anda tidak melupakan banyak hal?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mengatur pengingat bulanan

 

Untuk membayar tagihan, pengingat ulang tahun tahunan untuk orang yang dicintai, atau bahkan pengingat harian untuk tugas-tugas duniawi yang lebih

4. Menghapus aplikasi

Hapus aplikasi yang tidak digunakan dan biarkan yang masih berguna

5. Ikuti setiap lingkungan yang berinteraksi dengan Anda

Tanyakan pada diri Anda pertanyaan: apa yang bisa saya hilangkan dari sini untuk membuka lebih banyak ruang bernafas untuk mata dan otak saya?

 

Reporter : Tiara Sekarini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.