Sukses

Cara Membuat Rumah Kian Nyaman Tanpa Kocek Terkuras

Membuat rumah yang nyaman tidak perlu biaya yang mahal, berikut cara untuk membuat rumah nyaman dengan mudah dan murah

Liputan6.com, Jakarta Membuat ruangan di rumah nyaman dan aman adalah salah satu alasan dapat menghabiskan waktu banyak di rumah. Dalam situasi apapun, rumah yang nyaman sangat penting, rumah nyaman tidak berarti mengeluarkan pengeluaran yang banyak.

Membuat rumah menjdi nyaman juga dapat dilakukan dengan biaya yang terjangkau, berikut tips untuk membuat rumah nyaman dalam biaya yang murah, melansir laman Businessisider, Minggu (11/4/2020).

1. Membuang barang yang sudah tidak terpakai

Ada alasan untuk mengatakan "kamar yang rapi, pikiran yang rapi," dan itu karena sangat sedikit orang yang dapat bersantai dengan baik dengan kotak pizza yang bertebaran di sekitar tempat itu.

April Sargant, seorang desainer dari Linely, mengatakan, “Dengan menyingkirkan barang yang tidak digunakan akan memberi kesan ruang yang penting ketika Anda terjebak di dalam.

Hanya tinggalkan barang-barang yang Anda sukai, misalnya, foto-foto keluarga dan teman-teman atau barang-barang sentimental dan 'benda-benda indah.' Ini juga akan meningkatkan rasa kesejahteraan di rumah Anda, tanpa pengenceran dari kekacauan. "

2. Buat sudut ruang  baca atau bersantai.

Jika memiliki ruang dan furnitur, buat sudut kecil untuk diri sendiri dan meringkuk. Anda tidak perlu banyak, hanya kursi yang nyaman, beberapa bantal, selimut, dan mungkin meja kecil  untuk mengistirahatkan minuman dan makanan ringan.

Sudutnya bisa menjadi area untuk membaca dan beristirahat ketika segalanya menjadi terlalu banyak atau ingin menyelam ke dunia lain dengan buku yang bagus.

3. Atur ulang furnitur untuk menyegarkan ruangan

Medina Grillo, blogger perbaikan rumah DIY dan pemenang penghargaan, dan penulis "Home Sweet Rented Home" memberikan satu nasihat.

"Satu hal yang saya sarankan, dan cukup mudah dilakukan, adalah memindahkan atau mengatur ulang furnitur di dalam ruangan yang mungkin Anda habiskan banyak waktu bersama (terutama jika Anda memiliki anak), untuk memaksimalkan ruang lantai dan menciptakan aliran lebih banyak sehingga Anda tidak merasa sempit. ”

4. Menaruh Vas bunga segar

Blogger dan penulis interior pemenang penghargaan, Katie Woods, mengatakan bahwa dengan mengelilingi diri dengan tanaman akan meningkatkan kualitas udara, mengurangi polutan, dan terbukti mengurangi stres.

“Jika Anda cukup beruntung memiliki taman, mencari makanan untuk dibawa masuk. Pada saat kita biasanya menikmati alam bebas, penting untuk menghubungkan diri kita dengan alam semampu kita. "

5. Hias ruangan dengan lampu hias

Letakkan di sepanjang jendela, rak, bingkai, lilitkan di  atau buat tirai cahaya jika merasa sudah cukup. Pencahayaan lembut yang menyerupai langit berbintang sama dengan kesenangan instan dengan jentikan sakelar.

6. Pakai aroma terapi

Aroma yang enak meninggalkan kesan abadi, baik itu dari seprai, pakaian, atau sepotong kue - hal yang sama berlaku untuk ruang rumah Anda.

Sargant berkomentar: “Bau adalah yang terkuat dari semua indera kami sehingga rumah Anda harus menarik bagi Anda sebagai individu, yang akan membuatnya terasa lebih menenangkan - gunakan reed diffusers, lilin wangi, atau luangkan waktu ekstra di rumah untuk membuat Anda memiliki bunga rampai sendiri menggunakan bunga kering, minyak, dan rempah-rempah. ”

7. Memasukkan perabotan yang lembut ke ruang tamu

Bantal empuk, selimut halus, selimut empuk, dan karpet kecil berbulu tiruan adalah kenyamanan rumah yang kita butuhkan, terutama jika tidak punya hewan peliharaan untuk dipeluk.

Semua item ini dapat dipesan secara online, dan dapat berkisar dari yang sangat murah hingga yang sangat mahal sehingga mudah untuk mendapatkan barang-barang peralatan rumah tangga lunak agar sesuai dengan anggaran.

8. Tambahkan lebih banyak cahaya alami dari jendela

Memiliki saringan angin sepoi-sepoi melalui ruangan akan membantu melawan bau apek yang tertutup yang membuat kita cenderung buta. Plus, menambahkan cahaya alami adalah cara sederhana untuk meninggikan ruangan di siang hari.

Woods mengatakan kepada Insider "Maksimalkan cahaya alami di setiap kamar. Tempatkan tempat duduk di area dengan sinar matahari paling banyak dan kenakan di sekitar jendela daripada menutupinya. Juga, pertimbangkan pemandangan dari daerah yang paling sering Anda gunakan dan manfaatkan pemandangan eksternal Anda sebaik mungkin. "

9. Pisahkan area kerja dengan  area tidur

Sargant mengatakan bahwa lingkungan kerja yang bersih dan cukup terang akan mendorong produktivitas dan membuat semangat. Gunakan aksesori meja seperti baki dan kotak yang rapi untuk memaksimalkan efisiensi penyimpanan dan menciptakan ruang kerja yang rapi, dan memanfaatkan botol penyimpanan dapur untuk barang-barang alat tulis kecil seperti staples atau klip kertas. Cobalah untuk memisahkan area kerja dan area tidur yang akan membantu kelesuan.

10. Cetak foto-foto orang yang dicintai

Banyak tempat akan memberikan cetakan gratis melalui aplikasi atau memiliki penawaran di mana dapat membeli sejumlah foto online dengan harga sangat murah.Kemudian ikat, pasang dalam bingkai, atau buat kolase dinding orang dan tempat yang paling Anda sukai.

11. Memiliki satu set baju hangat yang nyaman

Jika bekerja dari rumah sepanjang hari, pilih satu set pakaian yang nyaman, hanya untuk dikenakan saat ingin merasa lebih nyaman dan menyuntikkan rasa "istimewa" ke dalam kehidupan.

 

Reporter : Tiara Sekarini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.