Sukses

5 Pertanyaan yang Sebaiknya Dihindari Saat Kencan Pertama

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine sudah mendekat, dan jika kamu akan berkencan pada momen ini, ada beberapa ungkapan yang harus dihindari untuk menjaga diri dari sikap canggung.

Di satu sisi, Anda ingin menyajikan versi terbaik dari diri sendiri kepada seseorang yang berpotensi menjadi pasangan.

Anda ingin mendapatkan "percakapan kecil" yang bertujuan  mencari tahu apakah dengan orang lain berpotensi menjadi pasangan yang cocok atau tidak .

Tapi di sisi lain, Anda tidak ingin terlalu invasif. Sementara tidak ada aturan yang ditetapkan untuk bagaimana bertindak pada kencan pertama. 

Ada beberapa pertanyaan yang bisa memberi potensi pasangan Anda menyimpulkan kesan yang salah.

Berikut adalah tujuh pertanyaan terburuk untuk bertanya pada kencan pertama, menurut ahli hubungan, melansir dari Business Insider, Senin (10/2/2020).

2 dari 2 halaman

Hal yang Dihindari

1. ‘Bagaimana hubungan Anda dengan orang tua?’

Para ahli hubungan mengatakan untuk menjauh dari pertanyaan terlalu pribadi pada kencan pertama.

Menanyakan pertanyaan invasif tentang hubungan mereka dengan keluarga dan teman menjadi terlalu sensitif, kata Rori Sassoon, seorang ahli hubungan yang berbasis di New York City.

Jika Anda tidak yakin apakah ada sesuatu yang terlalu pribadi, Anda dapat ungkapkan Anda jika mereka keberatan, Shira Teichman, pelatih kencan dan salah seorang pendiri aplikasi kencan Forj, mengatakan kepada Business Insider.

Sementara Teichman memahami banyak orang ingin melewatkan "pembicaraan kecil" dan sampai ke percakapan yang mendalam, Anda harus mudah masuk ke dalam topik ini.

"Anda tidak dapat 'terburu-buru' dalam berinteraksi di keintiman emosional; hubungan perlu terungkap dalam waktu mereka sendiri dan dengan cara mereka sendiri, "katanya.

2. ‘Mengapa Anda Putus dengan Mantan?’

Membawa hubungan masa lalu juga dapat merusak kencan pertama, kata para ahli.

Beberapa orang mungkin penasaran tentang mengapa mereka putus dengan mantan untuk melihat potensi bendera merah di jalan,

Plus, apa yang terjadi di masa lalu tidak relevan dengan tanggal yang terjadi saat ini. Sementara seseorang mungkin memiliki hubungan berbatu dengan pasangan terakhir mereka, Anda bisa mengeluarkan sisi yang sama sekali berbeda dari mereka.

"Terkadang kami adalah versi berbeda dari diri kami dengan orang yang berbeda," Winter mengatakan kepada Business Insider.

3. ‘Bagaimana Anda Bisa Memilih Pekerjaan di Tempat Itu?’ 

Jangan menghakimi komentar dan pertanyaan tentang apa yang seseorang lakukan dengan pekerjaannya, cara Anda bergaul, dll, kata Andrea Syrtash, seorang ahli kencan dan penulis.

4.  Apakah Anda Selalu Memakai Make-Up Setebal Ini?’

Mattenson mengatakan untuk menghindari mengajukan pertanyaan tentang penampilan seseorang.

Bahkan, tidak mengatakan apa-apa tentang penampilan pada pasamgam Anda kecuali itu pujian langsung, Miami Matchmaker berbasis Claudia Duran mengatakan kepada Business Insider.

Bahkan jika pasangan Anda terlihat berbeda dalam kehidupan nyata daripada yang mereka lakukan dalam foto mereka, atau jika Anda tidak ingin melihat mereka lagi, Duran mengatakan.

"Jika tidak ada yang baik untuk dikaatakan, hormatilah dengan tidak mengatakan apa-apa," tambahnya.

5.  ‘Anda Ingin Melanjutkan ke Hubungan yang Serius?’ 

Jangan bertanya tentang hubungan jangka panjang pada kencan pertama, kata Duran. Sementara Anda harus bertanya tentang apakah Anda hanya ingin menghubungkan atau ingin sesuatu yang lebih serius, itu terlalu cepat.

Bahkan jika Anda mencari seseorang untuk hubungan yang serius dengan, "tidak ada yang suka diminta pada kencan pertama," katanya. “ terlalu dini untuk mengatakan hal seperti itu."

Sama seperti jika Anda adalah pelamar pekerjaan yang mencari kantor baru, Anda tidak tahu apakah tempat pertama Anda wawancara itu akan membuat anda betah.

"Anda harus beradaptasi dan Anda berbicara dengan orang-orang di kantor, mengenali  budaya perusahaan untuk mengetahui apakah pekerjaan ini akan tepat untuk Anda," kata Duran.

 

Reporter : Danar Jatikusumo

Loading
Artikel Selanjutnya
Tanda Anda Terjebak dalam Toxic Relationship
Artikel Selanjutnya
3 Langkah Sederhana Mengontrol Keuangan biar Tak Bokek