Sukses

Basyuni Berjanji Memberantas Korupsi di Departemennya

Menteri Agama Kabinet Indonesia Bersatu M. Maftuh Basyuni berjanji akan memberantas praktik KKN di departemennya. Sementara Menneg Pariwisata dan Kebudayaan Jero Wacik akan mempriortaskan sektor kebudayaan.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah dilantik sebagian menteri Kabinet Indonesia Bersatu, para menteri segera melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan pejabat lama. Menteri Agama Said Agil Husin al Munawar, melimpahkan jabatannya Muhammad Mahtuh Basyuni SH. Acara serah terima jabatan (sertijab) itu dilakukan di Gedung Operasional Departemen Agama, Jakarta Pusat, Jumat (22/10).

Usai serah terima jabatan, Basyuni berjanji akan menindak tegas pelaku praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di departemennya. Seperti diketahui, sebelumnya, dia menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Saudi Arabia dan Kesultanan Oman.

Di tempat yang berbeda, I Gede Ardika, juga melakukan sertijab dengan Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Jero Wacik. Dalam sambutannya, Jero berjanji akan lebih memprioritaskan sektor kebudayaan ketimbang pariwisata. Menurut Jero, sektor kebudayaan selama ini dinilai belum mendapatkan penanganan penuh dari pemerintah.(JUM/Asti Megasari dan Qodri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini