Sukses

Ultah KSPSI, Jokowi Berharap Kesejahteraan Buruh Lebih Baik

Selain UMP, Jokowi juga berharap buruh dapat menikmati fasilitas lainnya seperti Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang karib disapa Jokowi itu berharap, pada momen perayaan hari ulang tahun ke-41 Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang dirayakan hari ini, kesejahteraan buruh terus meningkat.

"Ya, saya kira semuanya sama lah, pemerintah dan pekerja sama terus bekerja. Saya harap teman-teman semua meningkat kesejahteraannya," ungkap  Jokowi saat menghadiri ultah ke-41 KSPI di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Kesejahteraan itu, kata Jokowi, berupa kenaikan UMP (Upah Minimum Provinsi)--yang kini Rp 2,4 juta--maupun fasilitas yang diberikan Pemprov DKI, misalnya Kartu Jakarta Sehat (KJS).

"Saya kira itu fungsi-fungsi pemerintah yang harus sampai kepada warganya," ujar mantan Walikota Surakarta itu.

Presiden KSPSI Andi Gani Nenawea mengatakan, ada sekitar 17.000 buruh menghadiri peringatan hari ulang tahun organisasi yang dipimpinnya itu. Kegiatan itu diawali aksi unjuk rasa di Gedung DPR/MPR RI menuju Istora Senayan. Untuk mengamankan aksi ini, Polda Metro Jaya menyiagakan 6.180 personel. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Soal Capres, Jokowi: Masih Hujan, Kalau Sudah Terang Baru...
HUT Ke-41 KSPSI, Buruh Teriak `Hidup Jokowi!`
Blok G Tanah Abang Sepi, Jokowi: Jangan Semua Minta Disuntik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.