Sukses

[VIDEO] Jembatan di Blitar Putus, Puluhan Warga Terisolir

Diterjang lahar hujan, sebuah jembatan putus di Blitar, Jawa Timur. Puluhan wargapun terisolir.

Diterjang lahar hujan, sebuah jembatan putus di Blitar, Jawa Timur. Puluhan warga pun terisolir. Jembatan yang melintasi Kali Kebo, Desa Semen tersebut mempunyai lebar 4 m dan panjang 20 m.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (25/2/2014), banjir lahar hujan  yang menerjang jembatan membawa material air dan pasir. Tetapi juga meterial batu-batu besar yang menghantam jembatan di atas Kali Lekso itu hingga jebol.

Akibat jebolnya jembatan tersebut, sekitar 28 kepala keluarga Kampung Aceh terisolir. Warga dan petugas memasang palang kayu sebagai peringatan agar warga tidak melintas.
 
Sementara itu, di Ponorogo, Jawa Timur,  sebuah Dam Asem Teropong ambrol. Hal itu dikarenakan dam tidak kuat menahan derasnya air yang mengalir.
 
Pondasi dam yang dibangun pada tahun 1982 itu ambrol dan pintu air amblas. Sedangkan tembok penahan air rusak bahkan ambruk.
 
Dam itu memiliki fungsi untuk mengatur aliran air ke sawah warga di 3 desa. Dam juga berfungsi manahan banjir ketika hujan turun. Oleh karena itu, ratusan hektar tanaman padi di 3 desa pun terancam gagal panen. (Vra/Mut)

Baca Juga:
Lalu Lintas Selasa Pagi Gerimis Ramai, Cek Juga Genangan Airnya
[VIDEO] Gunung Kelud Masih Berpotensi Meletus
`Isyarat` dari Kelud Saat Malam Jumat Wage

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.