Sukses

Tentukan Capres 2014, PKS Godok 5 Kandidat Hasil Pemira

Musyawarah ini membicarakan 5 besar kandidat pemenang pemira yang baru-baru ini digelar.

Partai Keadilan Sejahteran (PKS) menggelar Musyawarah XI Majelis Syura. Musyawarah ini membicarakan 5 besar kandidat pemenang pemira yang baru-baru ini digelar.

"Saat ini rapat masih berlangsung. Yang dibicarakan 5 besar kandidat ini," kata politisi PKS Ahmad Heryawan di DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2014).

Salah satu anggota 5 besar pemira itu mengatakan, dirinya juga masih menunggu mekanisme partai yang sedang berjalan saat ini. Apakah rapat yang dipimpin langsung Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminudin itu akan langsung menetapkan calon presiden.

"Lalu apakah nanti menentukan 3 besar dulu atau langsung, kita lihat nanti," lanjut pria yang akrab disapa Aher itu.

Saat disinggung soal peluang dirinya terpilih, Gubernur Jawa Barat itu tak mau berandai-andai. Sebab, menurutnya sejak awal tidak ada mekanisme kampanye dalam menentukan pemenang dalam pemira.

"Saya pernah bilang, kepemimpinan itu tidak boleh diberikan kepada orang yang terlalu mau dan orang yang tidak mau. Jadi yang sedang-sedang saja. Tapi, kalau saya ditugaskan, ya saya siap," tandas Aher.

PKS sebelumnya menggelar Pemilihan Raya (Pemira) pada internal partai. Dari 12 nama yang diajukan, muncul 5 besar nama terpilih berdasarkan pemungutan suara dari kader PKS.

Kelima nama itu yakni Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Ahmad Heryawan, Tifatul Sembiring, dan Nur Mahmudi Ismail. (Ali/Ein)

Baca juga:

Presiden PKS Gelar Pertemuan di Depok, Bahas Capres?
Fokus Usung Capres Sendiri, PKS Belum Mau Gaet Tokoh Eksternal\
Capres PKS Segera Diputuskan Majelis Syuro
Pengamat: PKS Kepedean Usung HNW Capres

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini