Sukses

SBY Dipastikan Hadiri Perayaan Hari Pers Nasional di Bengkulu

Presiden SBY dipastikan menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Bengkulu pada 8-9 Februari mendatang.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Bengkulu pada 8-9 Februari mendatang. Hal itu ditegaskan Ketua Umum Persartuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono usai bertemu SBY.

"Bapak Presiden tadi sudah memastikan untuk hadir. Bapak Presiden mungkin akan menginap 2 atau 3 malam di Bengkulu," kata Margiono saat memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (27/1/2014).

Margiono juga menyampaikan, rangkaian acara HPN 2014 akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 10 Februari mendatang. Sedangkan acara puncaknya jatuh pada tanggal 9 Februari yang akan digelar di situs bersejarah yang ada di Bengkulu, yaitu Benteng Marlborough.

"Yang menarik, tempat puncak acara tidak di dalam gedung, tapi di luar yaitu di Benteng Marlborough," ungkap Margiono.

Benteng Marlborough yang akan menjadi lokasi puncak peringatan HPN ditaksir mampu menampung sekitar 700 peserta, meliputi halaman dan bagian dalam benteng. Dengan utusan PWI daerah sekitar 150 peserta ditambah dengan undangan lainnya, Benteng Marlborough diyakini mampu menampung seluruh peserta.

Benteng Marlborough adalah peninggalan kolonial Inggris dan merupakan salah satu benda cagar budaya yang memiliki nilai sejarah tinggi di Bengkulu. Kondisi benteng yang didirikan pada 1713 ini hingga sekarang masih kokoh dan menjadi salah satu kebanggan masyarakat Bengkulu. (Ado/Ali)

Baca juga:
Jabatan Boediono Disebut Gratifikasi, Istana: Itu Tuduhan Serius!
SBY: Bandara Kuala Namu Meningkatkan Ekonomi Sumut
5 Langkah SBY Tangani Pengungsi Gunung Sinabung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini