Sukses

Walikota Serang: Jembatan Putus Segera Diperbaiki

Namun perbaikan jembatan secara gantung atau permanen tergantung APBD Serang.

Putusnya jembatan gantung di Kampung Pasar, Kelurahan Baru, Kota Serang, yang menenggelamkan puluhan orang akan segera diperbaiki Pemerintah Kota Serang, Banten.

"Kami akan menangani perbaikan jembatan yang dilakukan lusa," ujar Walikota Serang Tb Haerul Jaman, Serang, Banten, Selasa (21/1/2014).

Namun perbaikan jembatan secara gantung atau permanen tergantung, kata Haerul, akan disesuaikan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Serang. "Tergantung anggaran APBD yang ada," ujar Haerul.

Putusnya jembatan itu terjadi pada pukul 16.30 WIB. Diduga, putusnya jembatan saat warga tengah melihat banjir di sungai tersebut.

Kapolda Banten Brigjen Pol Muhammad Zulkarnain menyatakan, tidak ada korban jiwa dari insiden itu. Sebab hasil penelusuran di sepanjang sungai tersebut tidak ditemukan korban. Insiden ini hanya menyebabkan 7 korban luka.

"Tidak ada korban dan tidak yang hilang. Sudah dicek sepanjang sungai se-Banten, sudah dicek mulai dari daerah Keragilan sampai Kecamatan Kasemen, Kota Serang itu sudah ditelusuri tidak ada ditemukan yang hilang atau hanyut," ujar Zulkarnain.

Sementara Kasubag Keuangan BPBD Banten TB Faisal menyatakan, inisiden ini telah mengakibatkan 2 warga tewas. Keduanya, yakni Firduas (14) dan Rahmatullah (9). Mereka adalah warga Kampung Pekarungan, Desa Kotabaru, Kota Serang. Sementara jumlah korban selamat 30 orang. (Rmn)

Baca juga:

Jembatan Gantung Putus di Banten, Puluhan Orang Hanyut
Pengakuan Korban Selamat Jembatan Putus di Banten
Jembatan Putus Banten: 31 Orang Selamat, 2 Tewas







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini