Sukses

KMP Munawar Tenggelam di Perairan Sumbawa, 3 Orang Tewas

Kapal Motor Penumpang (KMP) Munawar yang mengangkut puluhan penumpang dari dermaga penyeberangan Kayangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menuju Pototano pada Jumat (3/1/14) sekitar 02.30 Wita tenggelam di Perairan Sumbawa. Akibatnya 3 orang tewas, 36 orang selamat, dan puluhan lainnya masih dalam pencarian.

"Dari  data yang terkumpul jumlah korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 36 orang selamat, 3 orang meninggal" Kata Kombespol I Wayan Supartha, Kepala Dirktorat Polair Polda NTB.

KMP Munawar ini diperkirakan mengangkut 80 orang penumpang, 5 unit truk besar dan 5 buah mobil pikap serta 5 sepeda motor. 

"KMP Munawar berangkat dari pelabuhan Kayangan menuju Pototano sekitar pukul 04.00 WITA. Dan sekitar pukul 04.30 Wita, kapal itu alami kecelakaan," kata Humas ASDP Pototano Alvius saat dihubungi Liputan6.com di Mataram, Jumat (3/1/2014)

Rosidi, salah seorang penumpang yang berhasil selamat menuturkan, sebelum kapal itu tenggelam, para penumpang sedang asyik tertidur. Tiba-tiba para awak bagian kapal memerintahkan penumpang menggunakan pelampung lantaran kapal dalam posisi miring ke kiri akibat bocor dan masuk air.

Para penumpang kemudian diminta ke sebelah kapal menjaga keseimbangan. Namun nahas, kapal tiba-tiba gelap lantaran mati lampu dan kapal itu pun tenggelam.

Hingga berita ini diturunkan, Tim Basarnas telah mengerahkan 3 buah kapal untuk pencarian korban. (Ali/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.