Sukses

Identitas 6 Terduga Teroris yang Tewas di Ciputat

Kepolisian mengungkap identitas keenam terduga teroris yang dibekuk di sebuah kontrakan di Jalan H Dewantoro Gang H Hasan, Ciputat, Tangerang Selatan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar membeberkan keenam identitas terduga teroris yang dilumpuhkan.

"Antara lain Daeng alias Dayat Hidayat, Nurul Haq alias Dirman, Oji alias Tomo, Rizal alias Teguh alis Sabar, Hendi, Edo alias Amril," kata Boy kepada wartawan di lokasi penggerebekan, Rabu (1/1/2014).

Boy juga memastikan, keenam para terduga teroris ini termasuk kelompok dari Abu Roban. "Yang jelas mereka ini termasuk kelompok Abu Roban," tambah Boy.

Pada Rabu sekitar pukul 08.00 WIB, 6 jenazah terduga teroris yang tewas setelah baku tembak sejak tadi malam sudah dibawa dari lokasi menuju di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, untuk diidentifikasi. Sebanyak 3 mobil ambulans disiagakan untuk mengangkut kelima jenazah terduga teroris tersebut.

Penggerebekan di Ciputat dilakukan pada malam Tahun Baru. Setelah sekitar 10 jam lamanya mempertahankan diri, perlawanan para terduga teroris akhirnya usai. Sebanyak 5 orang di rumah kontrakan tewas.

Dengan tewasnya 5 teroris di dalam rumah itu, jumlah seluruh yang tewas dalam penggerebekan ini menjadi 6 orang. Satu orang berinisial H sudah lebih dulu tewas tertembus timah panas polisi pada Selasa 31 Desember 2013 malam saat melakukan perlawanan ketika akan ditangkap. (Ein/Yus)

Baca juga:

Teroris Ciputat Juga Terkait Jaringan Abu Roban

Identifikasi 6 Jasad Terduga Teroris Dilakukan Siang ini

Penggerebekan Selesai, 6 Teroris Ciputat Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.