Sukses

SBY Punya Pengacara Keluarga, PKS Minta KPK dan Polri Tak Takut

Presiden SBY telah menunjuk pengacara pribadi untuk melindungi keluarganya dari serangan fitnah.

Presiden SBY telah menunjuk pengacara pribadi untuk melindungi keluarganya dari serangan fitnah. Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid mengimbau penegak hukum untuk takut menindak keluarga SBY bila melanggar hukum.

"Kepolisian dan KPK, jangan minder untuk menegakan hukum karena keluarga SBY sudah ada tim pengacara," ujar pria yang akrab disapa HNW itu di Gedung DPR, Jakarta, Senin (23/12/2013).

Meski begitu, mantan Ketua MPR itu menilai penunjukkan pengacara yang dilakukan SBY tak menyalahi aturan, karena merupakan upaya maksimalisasi hak hukum seseorang. Selain itu, Hidayat tak setuju bila tahun politik diisi dengan fitnah dan penyebaran berita tak bertanggung jawab.

"SBY boleh membela diri. Harapannya tim hukum ini untuk penegakan hukum semata bukan untuk nakut-nakutin. Kepada penegak hukum lain jangan posisikan pengacara SBY berbeda, tapi sama seperti yang lain. Karena tim pengacara keluarga SBY belum tentu benar dan semua harus tunduk, patuh," jelas Hidayat.

Sebelumnya, pengacara Palmer Situmorang dari Kantor Palmer Situmorang & Partners telah ditunjuk Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi pengacara keluarganya. (Mut/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.