Sukses

[VIDEO] Jelang Natal, Gereja di Jatim Mulai Dijaga Polisi

Polisi mulai melakukan pengamanan dan sterilisasi di sejumlah gereja yang ada di Probolinggo dan Pasuruan.

Menjelang perayaan Natal tahun ini, kepolisian mulai melakukan pengamanan dan sterilisasi di sejumlah gereja yang ada di Jawa Timur, Minggu 22 Desember 2013. Seperti di Probolinggo, sejumlah petugas dari Kepolisian Resor Kota Probolinggo sudah terlihat di sejumlah gereja yang akan menggelar perayaan Natal.

Para petugas ini melakukan penjagaan secara bergantian dengan dibekali detektor antilogam dan rompi antipeluru serta senjata serbu V-2 buatan Pindad. Mereka juga diwajibkan mengecek setiap sudut gereja untuk mengantisipasi adanya teror bom.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (23/12/2013), selain ratusan personel Polri dan TNI, pihak gereja juga berencana melibatkan sejumlah ormas kepemudaan dan ormas Islam.

Pengamanan dan sterilisasi juga dilakukan Polres Kota Pasuruan di 16 gereja, termasuk gereja tertua di Pasuruan, GPIB Pneil. Selain pengamanan di dalam gereja, polisi juga memastikan pengamanan di luar gereja dari kemungkinan bahaya seperti ancaman bom maupun ancaman lain.

Pengamanan dan sterilisasi gereja di dua wilayah hukum ini rencananya akan dilakukan hingga pascaperayaan tutup tahun. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini