Sukses

Rekonstruksi, Holly Angela Dibuntuti Sejak Mendatangi Ibu Angkat

Adegan demi adegan peristiwa pembunuhan Holly Angela Hayu di Tower Ebony, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, siang ini masih terus direkonstruksi. Dari reka ulang diketahui, aksi sadis itu direncanakan cukup matang.

Rekonstruksi yang digelar Selasa (3/12/2013) siang ini menguak menit-menit menjelang pembunuhan Holly. Ketika Holly dijemput ibu angkatnya bernama Anie menuju ke Cibubur, Jakarta Timur pada 30 September lalu, ternyata sudah dibuntuti tersangka Pago. Bahkan, ketika Holly beranjak pulang menumpangi taksi, Pago juga mengikutinya.

Dalam rekonstruksi yang digelar Jatanras Polda Metro Jaya ini, juga terlihat pembicaraan Pago -- yang diduga sebagai perekrut pelaku lainnya, dengan tersangka Surya. Ia memberitahukan jika Holly sudah tiba di apartemen.

Beberapa tersangka yang terlihat hadir dalam reka ulang ini yakni Abdul Latief, Surya Hakim, Pago Satria Permana dan Gatot Supiartono. Sementara tersangka yang digantikan penyidik yakni El Risky, sedangkan RH masih buron. Korban pembunuhan Holly juga digantikan anggota Subdit Reknakta Polda Metro Jaya.

Holly Angela merupakan 1 dari 2 orang yang tewas di Tower Ebony Apartemen Kalibata City pada Senin, 30 September 2013. Selain Holly, seorang laki-laki bernama El Risky yang diketahui sebagai salah satu pembunuh Holly juga ditemukan tewas, diduga terjatuh dari lantai 9. Risky diduga terpeleset saat hendak melarikan diri dari kamar Holly.

Belakangan otak pembunuhan berencana ini diduga kuat adalah salah satu pejabat auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bernama Gatot Supiartono. Gatot belakangan diketahui sebagai suami siri Holly. (Rmn/Ein)

[Baca juga: Rekonstruksi, Komplotan Pembunuh Holly Angela Dihadirkan]